Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorSekda Ajak Camat Gerak Cepat Tangani Kekeringan di Kabupaten Bogor

Sekda Ajak Camat Gerak Cepat Tangani Kekeringan di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net–  Sekretaris Daerah (Sekda) meminta kepada para kepala perangkat daerah dan camat se- agar gerak cepat menangani bencana alam kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di .

juga meminta agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kekeringan yang diprediksi akan berlangsung hingga September. Serta diperkirakan memasuki musim penghujan pada Oktober mendatang.

“Kita harus gerak cepat antisipasi secara bersama-sama agar bisa lebih maksimal dalam penanganannya. Karena kemarau ini tidak hanya kekeringan juga potensi kebakaran dan penyakit disentri kolera, gagal panen dan lainnya,” kata , Rabu, 30 Agustus 2023.

Menurut , Pemkab Bogor secara rutin terus mengirimkan pasokan air bersih untuk masyarakat yang terdampak kekeringan.

Sekitar 18 tangki air bersih diturunkan untuk mendistribusikan air bersih secara bergantian ke wilayah yang mengalami kekeringan dan kesulitan pasokan air bersih.

“Ada 18 Tangki air bersih kita kirim secara bergantian ke 98 desa setiap harinya, walau belum maksimal harapan kami minimal kebutuhan masyarakat terpenuhi,” jelasnya.

Selain konsen pada penanganan kekeringan, pihaknya juga tengah konsen terhadap penanganan stunting yang massif di .

Salah satunya melalui skema intervensi stunting kolaboratif yang mana seluruh kepala perangkat daerah (PD) disebar ke 40 kecamatan. Tujuannya untuk menangani stunting hingga tuntas bersama para camat hingga Desember 2023 mendatang.

“Sebagai upaya untuk mewujudkan Bebas Stunting di 2024 mendatang serta mendukung terwujudnya bonus demografi 2045 nanti,” ujar .(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here