Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorSTAI Al Hidayah Bogor Gelar Pelantikan HIMAPRODI IAT

STAI Al Hidayah Bogor Gelar Pelantikan HIMAPRODI IAT

Bogordaily.net–  menggelar pelantikan Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir atau HIMAPRODI IAT periode 2023/2024 pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Kegiatan bertema “Revitalisasi Semangat Berorganisasi dalam Mewujudkan Himaprodi IAT Yang Progresif, Inovatif, dan Kolaboratif” berjalan khidmat dan lancar dari awal hingga akhir.

Pelaksanaan kegiatan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Kemudian sambutan dari Waka 3 kemahasiswaan Dr. Facri Fahrudin, M.E.I. dan ketua prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Ust. Azam Rumba Triana, M.Pd.I dilanjutkan dengan pelantikan Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Periode 2023/2024.

STAI Al Hidayah Bogor

Ketua HIMAPRODI IAT terpilih, Zaqi Ramdani mengatakan hadirnya organisasi Himaprodi IAT dapat menjadi wadah dan memfasilitasi kegiatan mahasiswa atau mahasiswi. Khususnya IAT menjadi penggerak mahasiswa untuk dapat menambah intelektual dan berprestasi akademik di tingkat kampus maupun nasional.

“Hari ini kita memulai kembali himpunan mahasiswa di kampus . Tentunya HIMAPRODI IAT hadir sebagai warna dan juga memfasilitasi sekaligus mengangkat prestasi mahaisswa/i IAT tingkat kampus maupun nasional, oleh karena itu hadirnya HIMA sebagai penggerak para mahasiswa STAI agar terus selalu aktif meningkatkan prestasinya,” ujar Zaqi Ramdani.

STAI Al Hidayah Bogor

Wakil Ketua 3 Kemahasiswaan STAI Al-Hidayah Bogor menyampaikan rasa sukur atas hadirnya kembali organisasi Himpunan Mahasiswa di kampus Bogor.

“Saya bersyukur diakhir periode jabatan di bulan Agustus ini. Bisa menyaksikan dan membersamai pelantikan Hima ini dan menitipkan pesan agar organisasi mahasiswa terus berinovasi dan bergerak untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan,” ungkpanya.

STAI Al Hidayah Bogor

Pesan Ketua Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir

Sementara itu Ketua Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir STAI Al-Hidayah, Ust. Azam Rumba Triana, M.Pd.I mengungkapkan, dengan dilantiknya Himpunan Mahasiswa IAT di kampus ini bisa memberikan kesan tersendiri bagi civitas akademik.

“Hadirnya HIMAPRODI IAT bagi saya tersendiri berkaitan untuk bisa mendapatkan ilmu serta pengalaman lebih dalam berorganisasi tentunya sangat bermanfaat. Sehingga mahasiswa itu tidak hanya belajar formal, tetapi mendapatkan pengalaman lebih dalam berorganisasi.  Ini sesuatu yang bisa kita dapatkan di organisasi internal,” ujarnya.

Para mahasiswa Bogor diharapkan nantinya bisa mengembangkan kompetensi dan juga kemampuan untuk masa depan.

“Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi bagi mahasiswa dan mahasiswi ini, dalam rangka mengembangkan kompetensi, keahlian, dan kemampuan untuk bekal di masa depan,” sambung Ketua Himaprodi IAT 2023/2024 Zaqi Ramdani.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here