Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorTingkatkan Minat Baca Anak, IUQI Bersama Mahasiswa KKN 06 Gelar Perpustakaan Keliling

Tingkatkan Minat Baca Anak, IUQI Bersama Mahasiswa KKN 06 Gelar Perpustakaan Keliling

Bogordaily.net – Institut Al-Islami (IUQI) Bogor mengadakan perpustakaan keliling (Pusling) yang berkolaborasi dengan mahasiswa KKM kelompok 06 di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Ketua Perpustakaan Keliling Institut Al-Islami (IUQI) Bogor, Novilda mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah terwujudnya bentuk pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Tidak hanya belajar, dalam kegiatan ini crew pusling ini mengajarkan adik-adik sambil bermain bersama.

“Semoga dengan adanya pusling ini dapat membantu masyarakat (khususnya Bogor) dalam memajukan pendidikan Indonesia” kata Novilda, Senin 21 Agustus 2023.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang sedang KKN. Karena telah mengundang UKM perpustakaan keliling.

“Jangan bosan dan malas untuk ber literasi, karena kalian adalah generasi penerus,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KKM kelompok 06 Imam Setiawan, mengatakan bahwa taman baca adalah sebuah program yang di buat untuk meningkatkan minat baca para anak-anak yang mana berlokasi di Desa Cibunian (Tanjung Sari).

“Didalam taman baca yang kami buat pun tidak hanya mengajarkan ataupun meningkatkan minat baca anak-anak akan tetapi mengajarkan menulis dan menggambar,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para perpustakaan keliling Institut Al-islami Bogor yang telah membantu dalam melancarkan taman baca di Desa Cibunian.

“Semoga kita selalu memberikan yang terbaik bagi para penerus bangsa ini,” ungkapnya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here