Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorVolume Kendaraan Via Tol Bocimi Naik 2 Persen, Ini Penyebabnya

Volume Kendaraan Via Tol Bocimi Naik 2 Persen, Ini Penyebabnya

Bogordaily.net – Manager Area , Noercahyo mengatakan volume kendaraan yang melintasi Jalan dari Ciawi-Bogor hingga Parungkuda-Sukabumi naik 2 persen.

“Kenaikannya tidak terlalu signifikan, hanya di angka 10 hingga 20 persen saja. Terutama pada hari libur dan weekend,” kata Noercahyo.

Baca juga : Mulai Beroperasi, Ini Rute LRT Jabodetabek

Penyebab Volume Kendaraan Naik di

Menurut Noercahyo, kenaikan arus kendaraan yang menggunakan Jalan ini dipicu oleh dua hal. Yaitu, pertama, dampak dari telah dibukanya Seksi 2 dari Cigombong dan keluar di Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Kedua, dampak dari pembangunan Jembatan Cikereteg akibat longsor yang saat ini masih dalam tahap perbaikan dan belum bisa dilintasi kendaraan jenis bus dan truk besar.

Dia mengatakan, peningkatan volume kendaraan tersebut belum signifikan. Hal ini akibat masih banyaknya pengendara yang lebih memilih menggunakan jalan umum, mengingat jembatan Cikereteg sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.

Baca juga : Nonton The First Responders Season 2 Episode 8, Cek di Sini

“Kenaikan itu tidak terlalu signifikan, karena memang Cikeretegnya sudah bisa dilalui. Kenaikan 10 sampai 20 persen,” ungkapnya.

Dirinya beranggapan pengemudi yang melintasi ruas ialah pengemudi yang hanya ingin mempercepat perjalanan saja. “Membantu banget untuk pengendara yang berwisata ke Sukabumi,” ujarnya.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here