Monday, 20 May 2024
HomePolitikWakil Ketua DPC PPP Brenda Rara Sebut Pilkada 2024 Ideal Dimajukan Lebih...

Wakil Ketua DPC PPP Brenda Rara Sebut Pilkada 2024 Ideal Dimajukan Lebih Cepat

Bogordaily.net Pendhita, yang juga Wakil Ketua KNPI Kota Bogor Bidang Informasi dan Kehumasan menyebutkan ideal dimajukan lebih cepat.

“Saya sepakat dengan penilaian Ketua KPU RI bulan lalu yang menyebutkan lebih cepat lebih baik. Idealnya dimajukan beberapa bulan, dari rencana awalnya pada November 2024. Menurut saya, hal ini sebagai upaya agar pelantikan Pilkada pun bisa digelar secara serentak” Kata .

Wakil Ketua DPC PPP juga mengingatkan pihak-pihak terkait, untuk mempersiapkan sejak sekarang segala aturan dan teknisnya terkait persiapan .

“Untuk itu, saya mengingatkan kepada unsur terkait, yang dalam hal ini Pemerintah, KPU RI, Bawaslu RI dll agar mempersiapkan hal-hal teknis maupun aturan tertulis yang dibutuhkan untuk menggelar Pilkada serentak. Jadi ketika memang ada perubahan waktu pelaksanaan , semisal lebih cepat dari November 2024 sudah siap segala sesuatunya” Pungkas Brenda.

Wacana Usulan Percepat Pilkada

Pemudi KNPI tersebut juga menjabarkan alasannya mengapa sepakat dengan usulan percepatan Pelaksanaan Pilkada Serentak, tak lain dan tak bukan berdasarkan peninjauan Pilkada sebelumnya.

Baca juga : Nonton The First Responders Season 2 Episode 8, Cek di Sini

“Berdasarkan pengalaman peninjauan Pilkada yang sudah-sudah, banyak daerah yang mengajukan permohonan sengketa Pilkada kepada MK, baik itu Pilbup maupun Pilwalkot. Penetapan keputusan gugatan hukum itu sendiri juga memakan waktu yang lama. Akhirnya pelantikannya tidak serentak, Pj Kepala Daerah pun semakin lama menjabat, hal itu juga membuat roda pemerintahan tidak efektif berjalan” Ujar Wakil Ketua KNPI Kota Bogor.

Pendhita berharap, argumen beberapa tokoh terkait percepatan Pilkada ini menjadi bahan pertimbangan dan nanti bisa digelar lebih cepat dari sebelumnya secara efektif dan efisien waktu.

Baca juga : Mulai Beroperasi, Ini Rute LRT Jabodetabek

“Ini demi kepentingan dan kenyamanan bersama. Mari sama-sama perbaiki apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan pada Pilkada sebelumnya. Saya sih berharap kedepan tidak banyak gugatan hasil pilkada. Harus adanya transparansi dan masyarakat ikut mengawalnya” Tutup Brenda.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here