Wednesday, 24 July 2024
HomeKabupaten Bogor33 Atlet Pelajar Kabupaten Bogor Sumbang 24 Medali

33 Atlet Pelajar Kabupaten Bogor Sumbang 24 Medali

Bogordaily.net – Sebanyak 33 dari 12 cabang olahraga berhasil menyumbangkan 24 bagi Kontingen Jawa Barat 2023 di Palembang, Sumsel yang berakhir pekan lalu di Palembang.

Dari 24 yang diraih para pelajar mampu menyumbangkan 7 emas, 5 perak dan 12 perunggu.

Sementara itu, 12 cabor yang berhasil menjadi penyumbang bagi Kontingen Jabar di diantaranya Taekwondo, Atletik, Bulutangkis, Panahan, Sepeda, Tinju, Bola Voli Indoor, Panahan, Tenis Lapangan, Dayung, Karate dan Wushu.

Baca juga : Kerugian Capai Rp22 Miliar, Kenali Modus Love Scamming

Ketua Umum Bapopsi Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan, sangat bersyukur Kabupaten Bogor punya banyak stok atlet usia atau usia pelajar dan ini bisa menjadi modal penting untuk menjaga prestasi dimasa depan olahraga Kabupaten Bogor.

Namun, kata Trian yang juga sebagai Sekdispora Kabupaten Bogor menegaskan, prestasi di Popnas perlu dikembangkan agar bisa bersaing diajang kompetisi yang lebih tinggi.

“Kabupaten Bogor perlu membuat sistem pembinaan yang melibatkan semua pihak seperti orang tua, sekolah dan juga pemerintah daerah,” ucap Trian Turangga, Senin, 4 September 2023.

Baca juga : Cara Cek Penerima Bansos PKH Tahap 3 2023, Nama Kamu Ada?

Hal yang sama dikatakan Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP yang berharap prestasi para atlet ini bisa terus ditingkatkan oleh semua cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor atau di PPOPM.

“Atlet pelajar ini akan jadi cikal bakal atlet masa depan Kabupaten Bogor pada ajang selanjutnya. Untuk itu saya berharap ada sinergitas pembinaan berkelanjutan dalam meningkatkan prestasi atlet pelajar yang sudah berjaya di ,” papar Asnan AP.

Asnan menginginkan, semua atlet pelajar yang berjaya di Popnas ini masuk dalam bank data pembinaan di KONI Kabupaten Bogor sehingga berpeluang membela Kabupaten Bogor pada ajang Porprov Jabar 2026 di Kota Bogor. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here