Monday, 20 May 2024
HomeKota Bogor60 Mahasiswa dari 30 Kampus Diterima sebagai Mahasiswa PMM Inbound 2023 di...

60 Mahasiswa dari 30 Kampus Diterima sebagai Mahasiswa PMM Inbound 2023 di UIKA Bogor

Bogordaily.net– Sebanyak 60 mahasiswa yang berasal dari 30 kampus di Indonesia diterima sebagai mahasiswa Inbound 2023 di .

Penerimaan yang diselenggarakan dengan menampilkan parade seni budaya nusantara dengan tema persembahan kebhinekaan digelar di Auditorium Prof. H. Abdullah Siddiq, S.H., Kampus , Jumat, 22 September 2023.

Dalam sambutan penerimaannya, Rektor Prof. Dr. H.E. Mujahidin, MS.i., berpesan kepada seluruh mahasiswa yang berasal dari 16 provinsi di Indonesia agar memanfaatkan momentum untuk mengambil sebanyak-banyaknya ilmu. Serta seluas-luasnya pengalaman dan tak lupa untuk berlatih menjadi calon pemimpin bangsa dari daerahnya masing-masing.

Rektor UIKA juga berharap agar 60 mahasiswa ini juga dapat bertukar karya dan budaya bersama para mahasiswa UIKA yang ada di Bogor.

UIKA Bogor PMM

“Program mengharuskan mahasiswa untuk bisa beradaptasi saling mengenal satu dengan lainnya.  Baik adat, budaya, kebiasaan, iklim dan lainnya. Yang mana daya adaptasi merupakan sebuah keharusan bagi seorang pemimpin pada masa depan,” jelas Rektor UIKA.

Sementara itu Dr. Renea Shinta Aminda, MM, selaku Ketua Modul Nusantara yang mewakili Koordinator (Pertukaran Mahasiswa Merdeka) menyampaikan selamat datang kepada para peserta Inbound UIKA tahun 2023.

Melalui Proses Seleksi

Menurut Renea, yang hadir di kampus UIKA saat ini adalah mereka yang telah melewati proses seleksi yang cukup ketat.

“Mereka hadir dari berbagai provinsi di luar Pulau Jawa. Dari data yang dihimpun tim, tercatat pendaftar yang melakukan pendaftaran ke kampus sebanyak 373 mahasiswa dari 112 Perguruan tinggi. Dengan seleksi yang sangat ketat akhirnya 60 mahasiswa yang hadir saat inilah yang terpilih, selamat!” ujarnya.

UIKA Bogor PMM

Dr Renea juga menjelaskan selepas penerimaan ini seluruh mahasiswa ini akan langsung meninguti perkuliahan yang disebar di 16 program studi dari 6 fakultas. Mereka juga akan mengikuti perkuliahan sebagaimana mahasiswa umum lainnya pada bulan ini hingga enam bulan kedepan.

Dengan 3 program utama yang akan mereka jalani selama di sini di antaranya menyelesaikan 4 SKS modul nusantara. Dengan tujuan untuk memupuk semangat persatuan dan nasionalisme Indonesia.

Sementara itu kegiatan dimeriahkan dengan penampilan akulturasi budaya dari berbagai provinsi indonesia. Mereka dengan suka cita menampilkan tarian, puisi, lagu dan adat-adat lainnya kepada berbagai peserta yang hadir.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para Wakil Rektor, para Dekan Fakultas, Kepala LPPM, Kepala KPMA, para Wakil Dekan Bidang Akademik, serta para Ketua Program Studi. Turut hadir pula Ketua dan Tim PMM, para dosen Modul PMM, Ketua MPM, DPM, BEM Universitas, dan seluruh mahasiswa program PMM.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here