Monday, 29 April 2024
HomePolitikAlmisbat: Ganjar di Tayangan Adzan Menunjukan Sikap Religius Bukan Politisasi Agama

Almisbat: Ganjar di Tayangan Adzan Menunjukan Sikap Religius Bukan Politisasi Agama

Bogordaily.net – Beberapa hari ini muncul kegaduhan soal munculnya Ganjar Pranowo dalam tayangan azan magrib di TV swasta.

Ada yang menuduh tayangan tayangan tersebut sebagai bentuk politisasi agama.

Anggota DPN Teddy Wibisana, menyikapi tuduhan tersebut sebagai sebuah tindakan politik yang bertujuan untuk memberikan pembenaran atas politik identitas yang selama ini mereka gunakan.

Teddy juga menjelaskan, awalnya tidak merasa penting untuk menanggapi tuduhan tersebut, tetapi karena terus didengungkan dengan sistematis dan dilakukan oleh pihak-pihak yang selama ini justru akrab dengan praktek-praktek politisasi agama, merasa harus meluruskan tududuhan tersebut.

Menurutnya ini tindakan manipulatif, dan membodohi masyarakat dengan menyamakan antara sikap religius pribadi seseorang dengan politisasi agama.

“Kok mudahnya menyamakan antara menunjukan kesolehan pribadi dengan politisasi agama? Politisasi agama itu menggunakan agama untuk mempertajam perbedaan atau segregasi, demi tujuan politik. Apakah tayangan tersebut membuat sentimen yang membelah antara muslim dan non muslim? Kan tidak. Jelas tuduhan ini membodohi masyarakat, untuk tujuan politik kotor”, ujar Teddy dalam siaran pers yang diterima redaksi bogordaily.net.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Piryadi menegaskan, penampakan gambar seorang tokoh yang memperlihatkan sisi religius dalam dirinya adalah hal yang biasa.

Justru menurutnya itu merupakan hal yang aneh jika dipermasalahkan.

“Tayangan TV swasta tersebut merupakan hal yang biasa, bahkan malahan di anjurkan untuk mengajak kebaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurut Piryadi, jika ada yang mempermasalahkan, apakah tayangan itu adalah bagian dari upaya “curi start” dalam kampanye atau ada unsur pelanggaran lainnya, silahkan laporkan saja kepada lembaga pelaksana atau lembaga pengawas pemilu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here