Monday, 6 May 2024
HomeBeritaArti Flare Apa? Ini Arti Kata yang Viral di Media Sosial

Arti Flare Apa? Ini Arti Kata yang Viral di Media Sosial

Bogordaily.net  itu apa? Kata sedang menjadi sorotan seiring dengan kebakaran di kawasan Gunung Bromo. Peristiwa yang di media sosial itu diduga terjadi akibat pengunjung menyalakan untuk foto prewedding. Lalu apa itu arti ? Simak ulasan yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Kebakaran terjadi di kawasan Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur Kamis, 7 September 2023. Peristiwa itu diduga dipicu oleh yang dinyalakan untuk keperluan foto prewedding pengunjung.

Baca Juga: Arti Kata Fomo Apa? Bahasa Gaul yang Lagi Viral

Kebakaran di kawasan Gunung Bromo sempat terekam kamera ponsel warga sekitar. Enam orang kabarnya diamankan pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) untuk dimintai keterangan.

Video kebakaran di kawasan Gunung Bromo di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @panorama.malang.

“Kembali Terjadi Kebakaran Di Area Bukit Teletubbies Bromo Tengger Semeru Rabu 6 September 2023. Penyebab kebakaran diduga wisatawan membawa dan menyalakan saat prewedding hingga mengakibatkan terjadinya kebakaran di area tersebut,” tulis keterangan video yang diunggah di Instagram @panorama.malang.

Arti

berasal dari bahasa Inggris yang artinya suar. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBB), suar diartikan sebagai nyala api (suluh, pelita) untuk tanda (isyarat). Arti lainnya yakni obor atau suluh untuk memikat ikan serta lay mercusuar.

Jika diartikan falre atau suar adalah salah satu bentuk piroteknik yang menghasilkan cahaya yang sangat terang atau panas tinggi tanpa menghasilkan ledakan.

Dalam dunia militer, suar digunakan untuk memberi tanda, penerangan dan alat pertahanan militer.

Secara umum, suar menghasilkan cahaya yang dihasilkan dari pembakaran logam magnesium, kadang-kadang dicampur dengan logam lain untuk menghasilkan warna yang berbeda-beda. Suar kalsium digunakan di bawah air untuk penerangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here