Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorKisah Binar Puti Kayla, Harumkan Bogor di Thailand Open Karate Championship 2023

Kisah Binar Puti Kayla, Harumkan Bogor di Thailand Open Karate Championship 2023

Bogordaily.net  atlet dari Kota Bogor sukses mengikuti ajang  Thailand Open Championship 2023. Berikut kisah pelajar SDN Sukadamai 03 Kota Bogor di ajang internasional.

Dalam kejuaraan yang digelar di Pathum Thani Thailand 6 hingga 10 September 2023 tersebut, Binar sukses meraih medali perunggu. Ia mengalahkan berbagai lawan tanding dari berbagai negara di Asia.

Menurut Binar saat hendak bertanding, ia sempat ragu dalam kejuaraan tersebut. Namun atas dorongan pelatih dan pengalamannya mengikuti berbagai kejuaraan, membuat Binar tetap fokus menjalani pertandingan.

“Kalau takut sih ngga, kadang deg-degan aja takut kalah. Karena sudah lumayan sering ikut kejuaraan jadi udah terbiasa,” kata kepada Bogordaily.net, Selasa, 19 September 2023.

Binar Puti Kayla

Ia mengatakan, pelatihnya Sensei Mardian selalu memberikan motivasi saat bertanding seperti tetap bermain tenang dan juga memberikan penampilan yang terbaik agar dapat meraih kemenangan.

“Yang pasti dari pelatih ngasih masukan sebelum bertanding, seperti main tenang dan selalu memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Binar menambahkan, dalam kejuaraan tersebut berbagai negara turut serta seperti dari Malaysia, India, China dan lain sebagainya.

Pada saat babak penyisihan ia menghadapi atlet dari Thailand. Hingga babak perebutan medali perunggu ia menghadapi kontingan dari Thailand.

“Kebanyakan lawannya dari Asia, dari babak penyisihan itu lawan tuan rumah Thailand dan waktu dapet perunggu juga kawan Thailand,” ujar Binar Puti Kayla.

Sementara itu, Binar yang tengah berusia 12 tahun, saat ini duduk di bangku kelas 6 SDN Sukadamai 03. Binar mengawali kariernya sebagai atlet sejak kecil, dan hingga kini sudah mengikuti berbagai kejuaraan.

Binar yang berasal dari Club Renzo United dan Dojo di Gor Pajajaran, rutin menggelar latihan, dan tentunya sering mengikuti berbagai kejuaraan baik Nasional maupun Internasional.

Motivasi mengikuti kata Binar, karena sudah hobi sejak kecil dan juga ada minat karena melihat teman-temannya yang mengikuti . Hingga kini ia rutin mengikuti latihan .(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here