Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Iwan Setiawan Buka Lomba MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Bogor di...

Bupati Bogor Iwan Setiawan Buka Lomba MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Bogor di Gunung Sindur

Bogordaily.net Bupati Bogor Iwan Setiawan membuka secara resmi kegiatan ke-45 tingkat Kabupaten Bogor di Nirwana Hill, Gunung Sindur, pada Senin malam 4 September 2023.

Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa, Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-45 tingkat Kabupaten ini menjadi sarana dalam melahirkan generasi dan calon pemimpin yang Qur'ani,

Momentum kegiatan ke-45 tingkat Kabupaten Bogor ini kata Iwan, dapat menjadikan manusia Qurani yang senantiasa membudayakan membaca Al-Qur'an juga dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Kecamatan Gunung Sindur.

“Mudah-mudahan di kegiatan ke-45 selama empat hari ini ada perputaran ekonomi buat masyarakat Gunung Sindur. Pasti seluruh kafilah, peserta dan panitia tidak mungkin tidak makan, tidak jajan dan tidak sewa rumah pastinya ada perputaran uang selama berlangsung,” kata Iwan Setiawan.

“Mudah-mudahan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat gunung Sindur,” tambahnya.

Iwan menjelaskan, tujuan ke-45 merupakan sarana membangun generasi Qurani yang cerdas dan berakhlakul karimah menuju Kabupaten Bogor yang beradab. masuk kedalam misi Kabupaten Bogor yakni kesalehan sosial dibungkus dalam Pancakarsa Bogor berkeadaban.

Bogor berkeadaban ini bisa terwujud dibuktikan oleh budaya warga masyarakat yang menjunjung tinggi peradaban, agama, suku, adat juga budaya itu yang disebut berkeadaban.

“Ini jadi sejarah untuk Gunung Sindur kali pertama bisa dilaksanakan, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, Kades, RT, RW dan seluruh tokoh masyarakat yang telah menyambut kafilah dari seluruh Kabupaten Bogor ini suatu kehormatan bagi kami,” jelasnya.

Ia juga turut menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Gunung Sindur, yang senantiasa menjaga kondusifitas dan harmonisasi lingkungan salah satunya dibuktikan melalui desa paling toleran di wilayah Kecamatan Gunung Sindur.

“Saya apresiasi di Gunung Sindur ada satu desa yang sangat toleran, tempat beribadahnya saling berdampingan masyarakatnya beribadah saling menghormati. Terimakasih kepada Camat Gunung Sindur, kades dan warga masyarakat yang senantiasa menjaga  harmonisasi kondusifitas keamanan Kabupaten Bogor,” ujar Iwan Setiawan.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan ke-45 tingkat Kabupaten Bogor berlangsung dari 4-7 September 2023, diikuti oleh 2.160 peserta dengan 8 cabang perlombaan diantaranya Cabang Tilawah Al-Qur'an, Cabang Qira'at Al-Qur'an.

Kemudian Cabang Hafalan Al-Qur'an, Cabang Tafsir Al-Qur'an, Cabang Fahm Al-Qur'an Golongan Putera dan Puteri Beregu, Cabang Syarh Al-Qur'an Golongan Putera dan Puteri Beregu, serta Cabang Khath Al-Qur'an.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here