Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Bogor Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Bogordaily.netBupati Bogor, Iwan Setiawan melantik pejabat administrator ( III) dan pengawas ( IV) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. 

Dalam dan pengambilan sumpah dilaksanakan pada sore hari di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah malam hari di Pendopo , , Selasa 19 September 2023.

Total ada 94 pejabat administrator ( III) dan pejabat pengawas ( IV) yang hari ini dilantik. Sebanyak 91 orang dilantik pada sore hari, dan 3 orang lainnya menyusul karena salah satunya baru selesai ibadah umroh sementara dua lainnya harus menyesuaikan karena saling terkait. 

, Iwan Setiawan mengungkapkan kepada para pejabat yang dilantik bahwa  waktu bekerja efektif periode RPJMD 2018-2023 kurang dari empat bulan lagi. 

Untuk itu kata Iwan semua pejabat baru agar segera menyesuaikan, pahami tugas masing-masing dan langsung bekerja efektif untuk akselerasi pencapaian target pembangunan, baik terkait Indikator Kinerja Utama (IKU) Bupati maupun IKU perangkat daerah.

Ia juga turut mengingatkan, yang baru saja dilantik segera menyesuaikan, pahami tugas masing-masing dan langsung bekerja efektif.

“Bekerja berbasis data, kolaborasi intensif dengan mitra strategis, jangan sekedar menggugurkan kewajiban. Harus kreatif, inovatif dan memanfaatkan teknologi digital secara optimal,” kata Iwan Setiawan.

Iwan mengatakan, ini untuk mengisi kekosongan jabatan agar pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar juga untuk pengembangan karier pegawai. Ketika sudah ada Pj. nantinya tinggal bekerja dengan maksimal saja dengan formasi birokarasi yang sudah lengkap.

“Jangan sampai nantinya Pj.Bupati sibuk untuk mengisi jabatan kosong baik itu promosi maupun mutasi, saat mulai bertugas selama satu tahun lebih, jadi sekarang kita isi dulu kekosongannya,” jelasnya.  

Ia menambahkan, agar sinergi dan kolaborasi antar sektor dan stakeholder. Hilangkan sikap egosentris atau ego-sektoral karena berbagai permasalahan di masyarakat itu lintas sektoral, lintas wilayah, penanganannya harus sinkron dan terintegrasi.  

“Selamat mengemban tugas bagi para pejabat yang baru saja dilantik. Jalankan amanah dengan semangat dan etos kerja yang baik untuk membangun daerah dan melayani masyarakat,” ujar Iwan Setiawan.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here