Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Pantau Uji Emisi Kendaraan Pemkab Bogor, Ini Pesannya

Bupati Bogor Pantau Uji Emisi Kendaraan Pemkab Bogor, Ini Pesannya

Bogordaily.net memantau langsung kegiatan kendaraan bermotor tahap dua milik .

khusus untuk kendaraan bermotor milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 6 September 2023.

Menurut , kendaraan milik pemerintah ini masih bisa kita kendalikan dan pemerintah harus memberikan contoh yang baik untuk masyarakat.

“Jadi hari ini kita memberikan contoh kepada masyarakat dengan menguji emisi kendaraan milik pemerintah, dan ternyata ada juga beberapa yang tidak lolos ,” kata , Rabu 6 September 2023.

Uji emisi kendaraan Pemkab Bogor

Iwan mengatakan, kendaraan yang tidak lolos uji emisi akan didata dan harus segera diperbaiki, kemudian hari ini juga akan diuji kembali.

Jadi yang tidak lolos uji emisi terindikasi masih menggunakan bahan bakar Pertalite yang oktannya rendah, seharusnya kendaraan plat merah wajib menggunakan Pertamax.

“Saya mengimbau kepada seluruh ASN di Kabupaten Bogor, agar seluruh kendaraan plat merah wajib menggunakan bahan bakar Pertamax,” jelasnya.

Ia menambahkan, sesuai dengan Instruksi Mendagri nomor 2 tahun 2023 terkait pengendalian pencemaran udara di wilayah Jabodetabek, melakukan beberapa tahapan upaya.

Baca Juga: Puluhan Kendaraan Plat Merah Milik Pemkab Bogor Uji Emisi di Stadion Pakansari

Pertama penyesuaian jam kerja untuk ASN kita kembalikan jam masuk kerjanya ke jam 8 pagi. Hal ini agar tidak bersamaan dengan jam masuk sekolah, karena berpotensi terjadi penumpukan kendaraan yang berakibat terhadap peningkatan polusi udara dari kendaraan bermotor.

“Selanjutnya kita lakukan secara rutin uji emisi kendaraan yang hari ini kita lakukan untuk kendaraan bermotor milik . Kedepan uji emisi ini akan kita lakukan juga untuk kendaraan umum,” ujar Iwan.

Kemudian kata Iwan, sudah ada edaran larangan pembakaran sampah di seluruh wilayah Kabupaten Bogor, penggunaan masker dan penanaman pohon kita gerakan kembali.

“Pengawasan industri penghasil emisi juga dilaksanakan secara berkelanjutan, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup sudah berjalan didampingi Dinas Komunikasi dan Informatika serta rekan-rekan dari media. Jadi semua kita lakukan tidak hanya untuk seremonial saja, tapi ada hasilnya yang terukur,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here