Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalCak Imin Penuhi Panggilan KPK dalam Kasus Kemnaker

Cak Imin Penuhi Panggilan KPK dalam Kasus Kemnaker

Bogordaily.netKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa , hadir memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi () pada hari Kamis, 7 September 2023.

, yang juga merupakan calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan, tiba di Gedung Merah Putih , Jakarta sekitar pukul 09.51 WIB.

Ia datang mengenakan kemeja lengan panjang putih bersama dengan celana hitam yang klasik.

Kedatangannya di didampingi oleh empat orang pendampingnya. Saat tiba, senyuman menghiasi wajahnya, dan ia ramah melambaikan tangan kepada awak media yang sudah menantikannya.

Ketika ditanya oleh wartawan, menjawab dengan singkat.”Alhamdulillah sehat,” ujarnya.

Setelah itu, tidak banyak memberikan pernyataan dan segera menuju lobi Gedung .

Sebelumnya, Ketua KPK, Firli Bahuri, menjelaskan bahwa dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan sistem perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pada tahun 2012.

Firli Bahuri menegaskan bahwa pemeriksaan terhadap merupakan bagian dari proses hukum yang berjalan independen tanpa adanya tekanan dari kekuasaan.

Ia juga menekankan bahwa KPK menjalankan tugas dan wewenangnya sesuai dengan hukum yang berlaku dan prinsip-prinsip asas hukum acara pidana.

Kasus korupsi di Kemnaker ini berkenaan dengan pengadaan perangkat lunak, sistem, dan komputer untuk perlindungan TKI, yang sayangnya tidak berfungsi dengan baik.

Beberapa individu, termasuk Reyna Usman, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Bali yang juga mantan dirjen di Kemnaker, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here