Saturday, 27 July 2024
HomeKota BogorCamat dan Lurah se-Tanah Sareal Hadiri Orientasi Kepramukaan Mabigus

Camat dan Lurah se-Tanah Sareal Hadiri Orientasi Kepramukaan Mabigus

Bogordaily.net bersama dengan seluruh lurah se-, Kota Bogor, menghadiri kegiatan orientasi kepramukaan Mabigus. Lokasinya di SMK Analis Kimia Nusa Bangsa pada hari Rabu, 20 September 2023. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

, , mengungkapkan kegiatan pramuka memiliki dampak kontributif yang signifikan terhadap pemecahan permasalahan mendasar yang dihadapi oleh masyarakat.

Di antaranya adalah upaya penanganan putus sekolah, pendampingan untuk mengatasi stunting, peningkatan akhlak siswa, menjaga kebersihan lingkungan.

“Serta mengembangkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dan banyak lagi,” kata .

Sementara itu keikutsertaan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung dan memperkuat peran pramuka. Khususnya dalam menjawab berbagai tantangan sosial yang dihadapi oleh komunitas di .

“Kegiatan orientasi kepramukaan Mabigus ini diharapkan dapat menjadi tonggak awal bagi berbagai inisiatif positif dalam mengatasi masalah-masalah mendasar di wilayah ini,” harapnya.

Kegiatan ini juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, pramuka, dan masyarakat dalam menciptakan perubahan positif yang lebih besar dan berkelanjutan.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here