Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorDamkar Ciawi Berhasil Atasi Kebakaran Rumpun Bambu yang Mengancam

Damkar Ciawi Berhasil Atasi Kebakaran Rumpun Bambu yang Mengancam

Bogordaily.net – Pada musim kemarau rawan . Hanya gegara membakar sampah saja membuat petugas Pemadam () Ciawi beserta aparat keamanan menjadi sibuk.

Ini seperti yang terjadi di Kampung Limus Nunggal RT 01 RW 05, Desa Ciherang pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Senin 4 Agustus 2023 sekira pukul 17.45 WIB. Warga setempat membakar sampah di bawah rumpun bambu. Akibatnya, karena sedang kemarau api merembet ke rumpun bambu.

Baca juga : Kerugian Capai Rp22 Miliar, Kenali Modus Love Scamming

Kondisi rumpun bambu yang cukup lebat, disertai angin cukup kencang membuat api dari pembakaran sampah membakar dengan cepat rumpun bambu.

Api yang terus berkobar hebat membuat panik warga. Mereka kuatir merembet ke rumah penduduk terdekat maupun kabel listrik yang melintang.

Kepanikan warga semakin menjadi, karena meski warga telah berupaya memadamkan api dengan air dan alat seadanya tapi api sulit dipadamkan. Warga pun menghubungi UPT .

Petugas pun meluncur ke lokasi menggunakan dua unit mobil. Aparat desa setempat termasuk petugas Satpol PP Kecamatan Caringin dan aparat Polsek Caringin ikut terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan.

Baca juga : Cara Cek Penerima Bansos PKH Tahap 3 2023, Nama Kamu Ada?

Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Caringin, Andriansyah, membenarkan peristiwa tersebut.

“Betul ada , diduga akibat pembakaran sampah. Pemadaman dilakukan oleh warga tapi sulit diatasi. Maka warga minta bantuan petugas . Kami bersyukur semua bisa diatasi,” kata Andriansyah.

Dia menegaskan, meski rumpun bambu yang terbakar tetapi dikuatirkan membakar kabel listrik yang melintang termasuk ancaman ular berbisa. (Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here