Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorDedie A Rachim Dukung Penuh Acara Maulid Kebangsaan Se-Bogor Raya

Dedie A Rachim Dukung Penuh Acara Maulid Kebangsaan Se-Bogor Raya

Bogordaily.net – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mendukung penuh acara peringatan Maulid Kebangsaan Nabi Besar Muhammad se-Bogor Raya.

Rencana kegiatan Maulid Kebangsaan Nabi Besar Muhammad se-Bogor Raya akan dilangsungkan pada Oktober mendatang di areal Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor.

Nantinya acara tersebut akan melibatkan semua unsur baik dari Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor, mengaku Kota Bogor siap untuk mendukung pelaksanaan Maulid Kebangsaan Nabi Besar Muhammad SAW tersebut.

Sebelumnya, Habib Luthfi juga sudah menyampaikan beberapa poin ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Abah Luthfi sampaikan terutama soal pengumuman calon presiden dan wakil presiden. Untuk itu momentum ini beliau sampaikan sebagai pengingat bagi kita semua bahwa tidak perlu ada hal – hal yang dipertentangkan,” kata Dedie Rachim.

Dedie juga sampaikan, Pemkot Bogor siap untuk mendukung kegiatan tersebut, baik mulai dari kirab kebangsaannya itu sendiri hingga acara puncaknya nanti.

Bahkan Kota Bogor juga akan kirimkan UMKM untuk ikut memeriahkan Maulid Kebangsaan.

Sementara itu, Ketua Panitia Maulid Kebangsaan yang juga Komandan Lanud Atang Sandjaja, Marsma TNI M Taufiq Arasj menjelaskan, maulid akbar ini inisiasi dari Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya.

“Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar maulid. Tapi bisa bermanfaat dari nilai keekonomiannya dan memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat,” terang Taufiq.

Maulid Kebangsaan sendiri, kata Taufiq, mengambil tema Bangsa Indonesia Tidak Melupakan Sejarah dan Semakin Kokoh NKRI.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here