Tuesday, 28 May 2024
HomeKota BogorEra Digital Marketing Berkembang Pesat, Dedie A Rachim: Kita Tidak Bisa Bendung

Era Digital Marketing Berkembang Pesat, Dedie A Rachim: Kita Tidak Bisa Bendung

Bogordaily.net– Perkembangan era yang semakin pesat kini terus merambah ke dunia Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya di Kota Bogor.

Hal tersebut membuat Wakil Wali Kota Bogor terus berinovasi dan mendukung para pelaku UMKM untuk menjual produknya melalui sosial media seperti Tiktok.

“Kita tidak bisa bendung perkembangan digital ini. Perubahan-perubahan ini harus kita ikuti,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim kepada Bogordaily.net, Jumat 22 September 2023

Ia menerangkan, perkembangan digital ini tidak bisa dihindari termasuk dalam . Justru semua harus berubah dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Oleh karena itu, kata Dedie, rasa khawatir soal persaingan dagang sebenarnya bisa dilewati. Karena semua mau tidak mau harus menyesuaikan dan terus berinovasi menggunakan teknologi untuk memasarkan produk.

“Hampir semua orang mengenal online dan digital, dan mereka sudah menghitung mengenai nilai efisiensinya. Mau tidak mau kita harus mengikuti perubahan zaman,” jelas Dedie.

Orang nomor 2 di Kota Bogor tersebut menegaskan, semua orang tidak boleh takut dengan perubahan dan perkembangan zaman ini.

Terutama para pelaku UMKM khususnya di Kota Bogor. Mereka harus terus berupaya dan berinovasi memasarkan dan menjual produk semenarik mungkin.

“Tapi yang harus digarisbawahi ialah mengenai produknya. Apapun yang dijual di media sosial atau secara online harus produk dalam negeri,” tutup Dedie.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here