Tuesday, 18 June 2024
HomeKota BogorFasilitasi Mahasiswa Disabilitas, FAI UIKA Bogor Teken MoU dengan SMP Ummul Quran...

Fasilitasi Mahasiswa Disabilitas, FAI UIKA Bogor Teken MoU dengan SMP Ummul Quran An-Nur

Bogordaily.netFakultas Agama Islam Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan SMP Ummul Quran An Nur Ciomas, di Gedung Fakultas Agama Islam, , pada Selasa 12 September 2023.

Dalam Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara FAI dengan SMP Ummul Quran An Nur Ciomas ini dilakukan dalam rangka memfasilitasi mahasiswa berkebutuhan khusus.

Nantinya untuk menjalankan program Praktik Profesi Keguruan (PPK) yang wajib dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa FAI , sebagai bagian mata kuliah yang memiliki bobot SKS.

Yono S.H.I., M.H.I., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FAI menyampaikan bahwa, kegiatan PPK, merupakan program  yang wajib dilewati mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Inti dari program ini adalah, para mahasiswa diharapkan dapat mempraktekkan konsep atau teori yang telah dipelajari di bangku kuliah,” kata Yono.

Ia memgatakan, hal tersebut sekaligus untuk mengasah keterampilannya serta mengumpulkan pengalaman praktik dalam hal belajar dan mengajar, langsung di sekolah. Karena di FAI sendiri kami diberikan amanah memiliki mahasiswa istimewa

“MoU kali ini, adalah dalam rangka memfasilitasi mahasiswa disabilitas yang ada fakultas kami, untuk mendapatkan hal yang sama seperti mahasiswa pada umumnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Dekan Fakultas Agama Islam   H. M. Kholil Nawawi, Drs., Mag. dan Kepala SMP Ummul Quran An Nur Ciomas Fauzia Turrohmah yang melakukan penandatanganan MoU. Serta beberapa perwakilan dari SMP Ummul Qur'an An-Nur Ciomas.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here