Sunday, 1 October 2023
HomeKota BogorFKSS Kota Bogor Kunjungi Museum Vredeburg Yogyakarta

FKSS Kota Bogor Kunjungi Museum Vredeburg Yogyakarta

Bogordaily.net–  Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) Kota Bogor menggelar Goes to Jogja.  Dalam kegiatan tersebut FKSS mengunjungi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Jumat, 1 September 2023.

Ketua H. Edy Sukmara mengatakan dalam kegiatan FKSS Goes to Jogja, selain studi tiru ke SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, juga mengunjungi museum Vredeburg.

juga melakukan silaturahmi dengan Badan Musyawarah Musea (Barahmus) dan untuk mendapatkan informasi seputar 41 museum yang ada di yogyakarta.

Edy pun mengucapkan terima kasih kepada Barahmus dan BLIS yang memfasilitasi FKSS bertemu dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kemudian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UTS).

“Terima kasih atas penyambutannya serta memfasilitasi kami bisa bertemu dengan perwakilan dari UNY, UMY dan UST,” ujar Edy dalam siaran pers .

Dalam kunjungan tersebut, FKSS disambut oleh Ketua Badan Musyawarah Musea/Museum (Barahmus) Hadjar Pamadhi.

Ki Hadjar Pamadhi mengatakan terdapat 41 museum di Yogyakarta. Ia pun mempersilakan untuk mengunjungi semua museum.

“Supaya tujuan wisata banyak ke museum,” ujar Ki Pamadhi dalam siaran pers FKSS.

Selain itu Rahmat Sudjatmiko dari BLIS juga mengharapkan ke depannya agar sekolah-sekolah di Kota Bogor bisa mengajak guru-guru dan siswa untuk mengunjungi museum yang ada di Yogyakarta.

Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi museum-museum yang ada di yogyakarta. Mulai dari Museum Vredeburg, Museum Perjuangan, Museum pasir gumuk, Museum Air, Museum sisa hartaku dan lain-lain.

Usai sesi presentasi museum selesai, kegiatan berikutnya presentasi universitas mulai dari UNY, UMY, dan UST.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here