Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorHarhubnas 2023, Bupati Bogor Ajak Dinas Perhubungan Tingkatkan Profesionalisme

Harhubnas 2023, Bupati Bogor Ajak Dinas Perhubungan Tingkatkan Profesionalisme

Bogordaily.net– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor peringati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, pada Selasa 26 September 2023.

Peringatan Harhubnas ini menjadi momentum dalam meningkatkan profesionalisme insan dishub, dalam mewujudkan jalan terintegrasi di Kabupaten Bogor. Terutama dalam mengurai masalah kemacetan dan untuk kelancaran aktivitas ekonomi masyarakat.

Iwan Setiawan mengatakan sektor perhubungan memiliki peranan vital dalam mewujudkan interkonektivitas dan aksesibilitas suatu wilayah. Yang berdampak langsung pada percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sehingga kata Iwan, peningkatan layanan perhubungan sangat penting dilakukan untuk kepentingan seluruh rakyat dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Kami juga terus melakukan upaya keselamatan lalu lintas dengan meningkatkan pengawasan, serta optimalisasi manajemen rekayasa lalu lintas yang terencana,” kata Iwan Setiawan, Selasa 26 September 2023.

Ia juga turut mengajak kepada seluruh insan transportasi untuk terus menjadi katalis positif dalam pembangunan sektor perhubungan di Kabupaten Bogor.

“Melalui momentum ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya meningkatkan layanan perhubungan melalui pemenuhan sarana, prasarana dan perlengkapan jalan. Lalu pengujian kendaraan bermotor, lalu pengembangan angkutan umum dan jalan yang terintegrasi,” jelasnya.

Harhubnas 2023
 

Iwan berharap nantinya  insan transportasi senantiasa bergerak konsisten dalam kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi. Serta menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di indonesia.

“Kita ketahui bersama, sektor perhubungan memiliki peranan vital dalam mewujudkan interkonektivitas dan aksesibilitas suatu wilayah, yang berdampak langsung pada percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujar Iwan Setiawan.

Sementara itu berdasarkan pantauan Bogordaily.net terlihat, dalam peringatan Harhubnas ini turut menghadirkan beberapa kendaraan seperti mobil listrik, bis dan motor.

Beberapa stand bazar UMKM juga turut memeriahkan acara Harhubnas yang digelar di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here