Friday, 22 September 2023
HomeBeritaHasil Pertandingan Persib Vs Persikabo 1973, Skor 2:0 untuk Kemenangan Maung Bandung

Hasil Pertandingan Persib Vs Persikabo 1973, Skor 2:0 untuk Kemenangan Maung Bandung

Bogordaily.netPertandingan Vs Persikabo 1973 akhirnya dimenangkan dengan skor 2:0.

Laga pekan ke-12 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (16/9/2023) sore itu berlangsung sengit.

Gol kemenangan dicetak oleh David da Silva dan Ezra Walian di babak kedua.

Gol David da Silva dicetak pada menit ke-49 lewat titik penalti. Sedangkan Ezra Walian mencatatkan namanya di papan skor lewat gol telatnya pada menit ke-90.

Tambahan tiga poin membuat Bandung asuhan pelatih Bojan Hodak naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 18 poin.

Sedangkan Persikabo 1973 besutan Aji Santoso tertahan di zona degradasi di posisi 17 dengan 9 poin.

Di GBLA, mendapat perlawanan sengit dari Persikabo di babak pertama. Bahkan, Laskar Padjajaran cenderung menguasai permainan di awal-awal pertandingan.

Namun, Persikabo seperti kebingungan ketika membangun serangan. Para pemain Persikabo sering salah passing yang mengakibatkan mendapat kesempatan melakukan serangan balik.

Serangan yang dilakukan Maung Bandung di babak pertama juga kurang bagus. Ada sejumlah peluang yang didapat tim besutan Bojan Hodak, tapi tak bisa dimanfaatkan menjadi sebuah gol.

Lini pertahanan dan Persikabo bermain sangat baik. Serangan yang dibangun bisa dipatahkan, alhasil tidak ada gol tercipta.

Sampai peluit tanda turun minum skor 0-0 tidak mengalami perubahan. dan Persikabo masih sama kuat di babak pertama.

Di babak kedua, langsung menekan. Upaya tersebut berbuah hadiah penalti yang diberikan wasit usai adanya pelanggaran di kotak terlarang Persikabo 1973.

Tak mau sia-siakan kesempatan, David da Silva yang dipercaya sebagai algojo berhasil mencetak gol pada menit ke-49. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah !

Selepas gol tersebut jalannya pertandingan pun masih sangat sengit. Persikabo 1973 kelihatan belum menyerah agar bisa menyamakan kedudukan, meski memang sangat sulit.

Sedangkan Persib mendominasi permainan di babak kedua ini. Namun, Maung Bandung lebih santai dalam hal membangun serangan demi serangan.

Setelah ditunggu-tunggu, Persib sukses menggandakan keunggulan. Lepas dari kawalan, Ezra Walian sukses melepas tendangan mendatar ke dalam gawang Persikabo 1973. Skor 2-0 untuk Persib!

Kedua tim terus menyerang tanpa lelah demi mencetak gol lagi. Namun, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan tak ada tambahan gol tercipta. Pertandingan Persib Vs Persikabo 1973, dimenangkan Persib dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Daisuke Sato, Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Rachmat Irianto; Dedi Kusnandar, Levy Madinda, Marc Klok; Frets Butuan, David da Silva, Ryan Kurnia.

Pelatih: Bojan Hodak

Persikabo 1973 (3-4-3): Husna Malik Saputra; Syahrul Lasinari, Nikola Kovacevic, Didik Wahyu; Komarudin, Manahati Lestusen, Kaishu Yamazaki; Jose Carlos Varela, Joao Santos, Yandi Sofyan.

Pelatih: Aji Santoso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here