Tuesday, 18 June 2024
HomeKota BogorInfluencer Rogoh Kocek Bantu Warga Bersihkan Hulu Sungai Ciliwung

Influencer Rogoh Kocek Bantu Warga Bersihkan Hulu Sungai Ciliwung

Bogordaily.net – Kegiatan bersih-bersih hulu dan pengolahan sampah warga Persit, Desa Tugu Utara, menggunakan mesin pencacah sampar berkekuatan 1500 watt merupakan sumbangan dari Thoriq Halilintar, Jum'at 15 September 2023.

Kondisi aliran sungai yang membelah Kampung Persit (Persaudaraan Silaturahmi Insan Tugu) sudah bertahun tahun penuh dengan sampah. Membuat pemandangan menjadi tidak indah dan kurang sehat bagi seluruh warga sekitar. Bahkan bisa mendatangkan penyakit.

Dengan bermodalkan semangat bergotong royong, seluruh warga terjun membersihkan semua sampah.

Baca juga : Harga iPhone 15 yang Dirilis Apple, Cek!

“Kegiatan bersih sungai setiap hari senin ini sudah berlangsung selama awal bulan juni hingga sekarang,” jelas Asep Hidayat alias Giclek (50) ketua rukun tetangga setempat.

Hanya saja kegiatan positif ini kembali menimbulkan masalah baru. Karena sekarang warga menghadapi penumpukan sampah plastik.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Saat permasalahan baru ini mereka diskusikan dengan “Mat Peci” (Masyarakat Pencinta Ciliwung). Organisasi peduli lingkungan yang selalu berkecimpung dengan kebersihan sungai siap. membantu.

Baca juga : Buntut Ditonjok Teman, Rafathar Latihan Tinju Bareng Atlet MMA

Dengan mengunakan kekuatan jejaring sosial. Akhirnya bisa mengetuk hati seorang bernama Thoriq Hailintar adik dari Atta Halilintar.

Tanpa segan dirinya nerogoh kocek untuk membantu “perang melawan sampah” di hulu warga Kampung Persit, Desa Tugu Utara. Dengan membeli mesin pencacah plastik, untuk mengurangi penumpukan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here