Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorIPHI Kota Bogor Gelontorkan Dana Rp500 Juta untuk Bantu Pengembangan RS Islam...

IPHI Kota Bogor Gelontorkan Dana Rp500 Juta untuk Bantu Pengembangan RS Islam Bogor

Bogordaily.net – IPHI Kota Bogor menggelontorkan dana Rp500 juta untuk membantu pengembangan Rumah Sakit (RS) Islam Bogor.

Rumah sakit wakaf yang diinisiasi pada tahun 1982 oleh KH Soleh Iskandar, KH. Abdullah bin Nuh, KH. Tubagus Hasan Basri dan banyak tokoh lainnya yang diberi nama Rumah Sakit Islam Bogor terus berbenah. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kualitas dalam berkhidmat melayani umat.

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Bogor melalui Yayasan Persaudaraan Haji Bogor (YPHB) merasa terpanggil untuk membantu percepatan pembangunan Gedung Umar bin Khattab .

IPHI Kota Bogor menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp500 juta pada pertemuan silaturahmi yang diadakan pada hari Selasa, 26 September 2023 di Kantor IPHI Kota Bogor.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua YPHB Prof Dr. Ir. H. Bunasor Sanim kepada Ketua Yayasan Dr. Ir. H. Dwi Sudharto dan disaksikan oleh Ketua IPHI Kota Bogor Drs. H. Sahri.

“Saya berbahagia sekali melihat pesatnya perkembangan . Pelayanannya yang bagus dan islami menjadi pilihan utama saya bila sakit. Termasuk saat saya dan isteri dirawat karena Covid. Sekitar 30-an tahun lalu saat masih di dewan, kami juga turut membantu pengadaan tanah untuk ,” demikian sambutan Ketua IPHI Kota Bogor H. Sahri.

RS Islam Bogor

Ketua Yayasan Dwi Sudharto menyampaikan rasa terima kasih dan terharu atas perhatian IPHI Kota Bogor.

“Bantuan ini sungguh sangat berarti dan menambah semangat kami untuk terus berbenah mempersiapkan menjadi RS Syariah kebanggaan umat di Kota Bogor. Saat ini kami memerlukan dana sekitar Rp63 miliar untuk menyiapkan sarpras di ,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua YPHB Prof Bunasor Sanim juga menyampaikan rasa bahagia karena bisa membantu yang kiprahnya kini semakin nyata dalam membantu umat.

RS Islam Bogor

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk pembangunan Gedung Umar bin Khattab,” ujarnya.

Sementara itu hadir pada acara penyerahan bantuan antara lain Pembina IPHI Kota Bogor Drs. H. Djudjih Djajasumpena dan H. Heri Haerudin serta jajaran pengurus lainnya.

Sedangkan dari hadir antara lain Ketua Pengawas Prof. Dr. Ir. H. Iding Padlinurjaji, Direktur RS Islam Bogor dr. Enong Alfian, dan Wakil Direktur RS Islam Bogor drg. Dewi Wiyana.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here