Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorKecamatan Cibinong Raih Juara Umum MTQ Ke-45 Tingkat Kabupaten Bogor

Kecamatan Cibinong Raih Juara Umum MTQ Ke-45 Tingkat Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Resmi ditutup, kontingen Kecamatan Cibinong berhasil keluar jadi juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an () ke-45 tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023.

Adapun piala diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, pada acara penutupan , di Perumahan Nirwana Hill, Gunung Sindur, Kamis 7 September 2023.

Mewakili Bupati Bogor, Sekda Burhanudin menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, peserta, aparatur dan seluruh masyarakat di Kecamatan Gunung Sindur yang telah menjadi tuan rumah yang baik.

Baca juga : Semifinal AGT 2023, Putri Ariani Dapat Standing Ovation dari 4 Juri

Kemudian, semua pihak yang telah turut berkontribusi mensukseskan penyelenggaraan ke-45 tingkat Kabupaten Bogor.

“Tentunya para qori'-qoriah', hafidz-hafidzah dan seluruh peserta telah memberikan upaya terbaiknya, dan dewan hakim juga telah memberikan penilaian secara objektif sehingga terpilih para juara terbaik yang akan mewakili Kabupaten Bogor ke tingkat provinsi,” kata Burhanudin.

Burhanudin mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor saya ucapkan selamat kepada para juara ke-45, teruslah berlatih, tetap tawadhu, tawakal, dan tingkatkan kualitas diri untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Bagi para peserta yang belum menjadi juara, saya minta agar tetap menjaga semangat, karena tujuan utama mempelajari kalamullah adalah untuk meraih berkah dan ridho Allah subhanahu wa ta'ala agar selamat dunia dan akhirat,” jelasnya.

Tumbuhkan Rasa Kecintaan pada Al Quran

Ia menambahkan, ajang adalah syiar untuk menumbuhkembangkan kecintaan umat pada Al Quran, mencari bibit SDM unggul, islami dan Qur'ani, memperkuat ukhuwah islamiyah, serta menciptakan kesalehan sosial di masyarakat yang berkeadaban.

“Semoga kegiatan ke-45 tingkat Kabupaten Bogor ini dapat menjadi pintu rahmat yang akan meninggikan derajat kita sekalian, sebagai umat yang beriman, bertaqwa, berilmu dan beramal,” ujar Burhanudin.

Sebagai informasi, Kecamatan Cibinong berhasil merebut kembali gelar juara umum Kabupaten Bogor. Sebelumnya pada ke-43 Kecamatan Cibinong berhasil menjadi juara umum, yang selanjutnya juara direbut oleh Kecamatan Cileungsi pada ke-44. Pada ke-45 tahun 2023, piala bergilir tersebut akhirnya kembali ke Kecamatan Cibinong.

Baca juga : Profil Luluk Sofiatul Jannah, Seleb Tikok Probolinggo Istri Polisi yang Viral

Pada MTQ ke-45, Kecamatan Cibinong berada pada peringkat pertama dengan total nilai 107, Kecamatan Gunung Sindur di peringkat kedua dengan nilai 39, Kecamatan Megamendung di peringkat ketiga dengan nilai 34.

Peringkat keempat yakni Kecamatan Tajurhalang dengan nilai 33 , kelima Kecamatan Sukaraja dengan nilai 26, keenam Kecamatan Bojonggede dengan nilai 22, ketujuh Kecamatan Cibungbulang dengan nilai 17, kedelapan Kecamatan Cigombong dengan nilai 14, kesembilan Kecamatan Cileungsi dengan nilai 13, dan kesepuluh Kecamatan Tamansari dengan nilai 11.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here