Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorKetua Fraksi PKS Kota Bogor Karnain Asyhar Sampaikan Aspirasi Kepada Pj Gubernur...

Ketua Fraksi PKS Kota Bogor Karnain Asyhar Sampaikan Aspirasi Kepada Pj Gubernur Jabar

Bogordaily.net Ketua Kota Bogor menyampaikan aspirasinya kepada Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin.

Aspirasi tersebut disampaikan oleh Karnain secara langsung dalam rangka silaturahmi dan perkenalan Pj Gubernur Jabar di Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Senin 11 September 2023.

Pria yang juga Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor itu menyampaikan aspirasi berupa permohonan bantuan anggaran untuk pembangunan lintasan tidak sebidang di pintu kereta Kebon Pedes.

Wacana pembangunan lintasan tidak sebudang di pintu kereta itu, menurut Karnain sudah diajukan sejak bertahun-tehun silam.

Karnain menerangkan, permohonan tersebut tentunya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dan kemacetan maka ia berharap APBD Jabar bisa dialokasikan untuk pembangunan lintasan tidak sebidang.

“Kajian sudah ada sejak lama. Mau itu berbentuk underpass ataupun fly-over,” kata Ketua Kota Bogor

Oleh karena itu, kata Karnain, yang menjadi kendala jika menggunakan APBD Kota Bogor, tentunya tidak mampu.

“Maka dari itu saya berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa membantu pembangunan itu,” jelas Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor tersebut

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menambahkan soal isu PPDB yang kemarin sempat menghangat di Kota Bogor.

Hal tersebut menunjukkan kebutuhan sekolah negeri mulai dari tingkat SMA dan SMP di Kota Bogor harus menjadi atensi.

“Sehingga, diharapkan PJ Gubernur bisa membantu pembangunan unit sekolah baru di Kota Bogor dengan menggunakan Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Jawa Barat,” tambahnya

Menanggapi hal tersebut, PJ Gubernur Jabar, Bey Machmudin menyampaikan terkait dengan infrastruktur pendidikan, ia ingin mendalami terlebih dahulu terkait keuangan daerah.

Sebab, keinginan ini juga disampaikan oleh daerah lainnya di Jawa Barat. Sehingga ia perlu melakukan pemetaan terkait prioritas bantuan yang akan diberikan.

“Nanti kami lihat dulu, karena semua kota kan juga ada permintaan yang sama. Nanti kita prioritas mana yang diutamakan,” jelasnya.

Namun, Bey mengaku senang berkunjung ke Kota Bogor, sebab dari kunjungannya yang pertama setelah menjadi PJ Gubernur Jabar ini, ia mendapatkan banyak masukan yang positif.

Ia sendiri menilai masukan terkait dengan penyelesaian persoalan transportasi akan menjadi prioritas utamanya saat ini. Disamping mensukseskan pemilu yang kondusif dan aman di Jawa Barat, khususnya di Kota Bogor.

“Jadi ini kota pertama yang saya kunjungi setelah menjadi Pj Gubernur Jawa Barat, saya mendengar beberapa masukan dan saya rasa cukup baik,” pungkasnya.***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here