Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorKronologi Gadis Asal Ciawi Bogor Hilang, Sempat Pamit ke Pesantren

Kronologi Gadis Asal Ciawi Bogor Hilang, Sempat Pamit ke Pesantren

Bogordaily.net– Gadis asal , hilang sejak sepekan. Gadis yang diketahui bernama Nesa Octavia Ramadhani (18) itu belum diketahui keberadaannya. Berikut kronologi hilangnya gadis asal , .

Nesa Octavia Ramadhani warga Kampung Pendeuy, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, sudah sepekan keberadaannya masih misterius.

Sebelum hilang, awalnya gadis yang kerap disapa Eca ini sempat izin kepada kedua orang tuanya. Yakni Dani dan Ai.

Eca pamit untuk menuju Pondok Pesantren Riyadus Solihin di Kampung Sukamanah, Desa Bitungsari, Kecamatan Ciawi, pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Namun, orang tua Eca kaget sebab Sabtu, 2 September 2023 pihak pesantren justru menanyakan keberadaan putrinya yang belum kembali.

Pamit ke Pesantren

“Iya mondok di pesantren. Eca sempat seminggu di rumah. Terus pamit mau balik ke pesantren diantar tukang ojek pada tanggal 31 Agustus 2023 pukul 13.00 WIB. Pihak pesantren menanyakan kenapa Eca belum kembali ke pondok, saya kaget,” kata Dani di hadapan Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat, Rabu, 6 September 2023.

Sudah Sepekan Gadis dari Ciawi Bogor Ini Hilang Tanpa Jejak
Dani, warga Kampung Pendeuy, Desa Pandansari, Ciawi, melaporkan kehilangan anaknya ke Mapolsek Ciawi.(Acep/Bogordaily.net)

Mendapat kabar tersebut, Dani berupaya mencari keberadaan Eca. Informasi yang ia peroleh Eca turun di tengah jalan, di Kampung Warung Nangka, Desa Telukpinang. Saat itu Eca bilang akan membeli kitab terlebih dahulu. Hingga akhirnya Eca pun tak kunjung kembali.

Dani pun terus berupaya mencari keberadaan anaknya. Hingga akhirnya peristiwa gadis asal Ciawi Bogor yang hilang itu dilaporkan ke , Selasa, 5 September 2023.

Selain melapor ke , pihak keluarga bersama aparat kepolisian telah menyebarkan pengumuman kehilangan anaknya di setiap pelosok maupun melalui media sosial.

Dani mengungkapkan selama ini pihak keluarga tidak memiliki kecurigaan apapun terhadap putrinya.

“Tidak ada masalah juga selama ini,” imbuhnya.

Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat, mengatakan, pihaknya terus menindaklanjuti laporan tersebut dan terus mencari informasi keberadaan Eca.

“Kami sedang terus berusaha melakukan upaya secara maksimal agar keberadaan Eca semoga bisa diketahui. Saat ini pun kami sedang berupaya membuka CCTV milik warga sekitar untuk memudahkan ke mana putri Pak Dani ini mengarah,” jelasnya.

Karena tempat kejadian perkara (TKP) terakhir Eca di Warung Nangka berbatasan dengan wilayah Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, akan melakukan koordinasi dengan Polsek Bogor Selatan.

Dari kejadian ini, kepolisian pun mengimbau seluruh orang tua meningkatkan kewaspadaan dan mengawasi putra-putrinya. (Acep Mulyana)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here