Wednesday, 22 May 2024
HomeKota BogorSistem Air Bersih Sudah Dipasang, Mardiyanto: Warga Setu Beureum Bisa Nikmati Air...

Sistem Air Bersih Sudah Dipasang, Mardiyanto: Warga Setu Beureum Bisa Nikmati Air Bersih

Bogordaily.net– Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PKS, turut membantu warga dalam menikmati pasokan air bersih di Bojongkerta.

Warga yang tinggal di Kampung Setu Beureum, RT 04, RW 01, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor kini dapat menikmati pasokan air bersih, Sabtu 2 September 2023.

Meskipun membutuhkan waktu yang lama, pemasangan sistem air bersih baru oleh Perumda Tirta Pakuan akhirnya berhasil dilakukan di kampung tersebut.

Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PKS, , mengungkapkan bahwa pipanisasi jaringan air bersih di Kampung Setu Beureum sudah tersedia melalui bantuan Kementerian PUPR pada tahun 2022.

“Namun, belum dapat disalurkan ke rumah-rumah warga karena belum diserahterimakan,” katanya.

Mardiyanto

juga mendengar keluhan warga yang berharap ada program pembayaran pasang baru yang bisa dicicil, mengingat biaya sekitar Rp1,35 juta dirasa terlalu tinggi bagi mereka.

Ketika Fraksi PKS Sapa Warga melakukan kegiatan di Kampung Setu Beureum, warga kembali mengadukan masalah pemasangan air kepada Ketua DPRD Kota Bogor, Dr. H. Atang Trisnanto, terkait pemasangan baru oleh Perumda Tirta Pakuan.

Setelah menerima keluhan tersebut, Atang, yang juga Ketua DPD , langsung menghubungi Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan.

Mardiyanto

Mereka menyampaikan bahwa proyek pipanisasi dari Kementerian PUPR harus diserahkan kepada Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bogor sebelum diteruskan ke Perumda Tirta Pakuan.

Hasilnya, dalam waktu 3 hari, layanan penyambungan air baru berhasil diberikan kepada warga dengan harga khusus pada Hari Kemerdekaan.

Sehingga mereka hanya perlu membayar sekitar Rp568 ribu daripada harga normal Rp1,35 juta.

Atang berharap agar semua pihak yang terlibat dalam penyediaan air bersih dapat bekerja sama dengan baik untuk memenuhi kebutuhan warga.

“Karena air bersih merupakan kebutuhan utama bagi setiap rumah tangga dan harus difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten atau Kota,” tandasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here