Saturday, 2 December 2023
HomeTravellingMelihat Indahnya Alun Alun Surya Kencana, 'Pecahan Surga' di Gunung Gede Pangrango

Melihat Indahnya Alun Alun Surya Kencana, ‘Pecahan Surga’ di Gunung Gede Pangrango

Bogordaily.netGunung Gede Pangrango masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit anak gunung, ada berbagai hal menarik di Gunung Gede, di antaranya Alun-Alun Surya Kencana.

Alun-Alun Surya Kencana oleh para pendaki kerap dijuluki sebagai ‘Pecahan Surga' di , dan tentunya menjadi salah satu tempat favorit yang kerap disambangi oleh para pencinta alam.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net, memiliki savana yang luas, kawasan ini juga cocok dijadikan sebagai spot camping terbaik yang berada di atas tanah seluas 50 hektare.

Letaknya tak jauh dari sumber mata air, yang dapat memenuhi kebutuhan pokok wisatawan. Berada di kawasan pegunungan, udaranya sejuk karena ada banyak pepohonan dan tumbuh-tumbuhan hijau.

Alun-alun Surya Kencana diapit oleh Puncak Gede dan Puncak Gumuruh di kedua sisi Surya Kencana. Pada kedua puncak tersebut vegetasinya masih berupa hutan yang subur.

Diketahui Alun-alun Suryakencana berada di ketinggian 2.750 mdpl. Bagi pendaki yang baru mulai mencoba hiking, kawasan ini menjadi tempat yang cocok untuk membiasakan tubuh dengan medan pegunungan.

Ditumbuhi Banyak Bunga Edelweiss

Berada di dataran tinggi, tentunya para pendaki akan menjumpai banyak bunga Edelweis di sekitar alun-alun. Tumbuh begitu subur, berada di sini bak sedang ada di taman bunga.

Sementara itu, merupakan Gunung yang diapit oleh tiga wilayah yakni , Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi.

Ada banyak alternatif rute atau jalur untuk mencapai Alun-alun Surya Kencana, diantaranya seperti jalur Gunung Putri, Selabintana, dan Cibodas. Jika kamu ingin mengambil jalur terdekat, bisa melalui Gunung Putri.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here