Thursday, 7 December 2023
HomeTravellingMenikmati Desa Wisata di Bukit Caimandala Puncak Bogor

Menikmati Desa Wisata di Bukit Caimandala Puncak Bogor

Bogordaily.net–  di kawasan bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata kamu. Berada di ketinggian 1300 mdpl, penginapan di cocok bagi yang ingin menikmati wisata dengan suasana asri.

merupakan bagian dari Desa Wisata Desa Batulayang. Sejauh mata memandang, panorama Kecamatan Cisarua membiru di bawahnya.

Sudirman (43) adalah pemilik dan pengelola tempat tersebut. Anggota LMDH (Lembaga Masyarakat Deaa Hutan) ini menceritakan bagaimana perjuangan ia membangun tempat ini secara bertahap dan penuh kesabaran.

Bukit Caimandala Puncak
di kawasan , Kabupaten Bogor.(Michell/Bogordaily.net)

Hingga akhirnya, setelah empat tahun merintis, pada 2016 resmi dibuka. Kini sudah berdiri. Fasilitas penginapan berupa 7 buah pondokan dalam berbagai kelas.

Serta sebuah pemandian yang berada di bawahnya. Dengan sumber air jernih betasal dari Curug Kembar. Biasa di sebut “pangojayan”.

Walaupun untuk menuju wahana. Kamu harus melalui tangga yang sedikit agak terjal. Namun sejuknya bentukan kolam batu berair jernih dan segar. Mampu membayar semua rasa lelah.

“Dahulu tempat ini adalah sebuah bekas perkebunan yang terlantar. Bernama Kampung Pasir Manggis. Sampai saya dan kawan kawan memprakarsai dan menjadikan tempat ini menjadi daerah tujuan wisata” jelas ayah dua orang anak ini.

Keberhasilannya mengubah pemikiran warga dan sebuah lahan terlantar menjadi sebuah tempat rekreasi. Membuat harum nama Desa Batulayang dalam beberapa kontestasi dan pengjargaan. Dengan menyabet beberapa gelar.

Terlepas itu semua. menawarkan sebuah keasrian. Dalam konsep penghijauan. Sebuah taman bermain dan beristirahat yang bergabung bersama alam.

Karena angin dari Gunung Luhur yang menghijau dalam rimbunnya pepohonan. Senantiasa menebarkan udara sejuk, yang akan membuat kita akan kerasan.(Michell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here