Sunday, 14 July 2024
HomeOpiniMeningkatkan Literasi di Kabupaten Bogor, Bogor Youth Network Adakan Lomba Menulis Tingkat...

Meningkatkan Literasi di Kabupaten Bogor, Bogor Youth Network Adakan Lomba Menulis Tingkat SMA/Sederajat

Komunitas yang tergabung dalam Bogor Youth Network (BRYN) menyelenggarakan Lomba Menulis tingkat SMA/SMK/Sederajat.

Kegiatan ini dinamakan sebagai Harapan Untuk Bumi Tegar Beriman melalui pendekatan “Bonus demografi”. bagi siswa/siswi yang mengikuti lomba ini bisa mengakses link yang ada di akun media sosial Instagram Bogor Youth Network.

Kegiatan ini kami selenggarakan bertujuan untuk meningkatkan Literasi anak didik SMA/SMK/Sederajat secara non formil diluar kegiatan sekolah, karena kalua kita lihat dari rencana strategis kemenpora dalam menyambut peluang Bonus Demografi menulis dan membaca adalah salah satu strategi dalam pengembangan dan perawatan karakter anak muda.

Selain itu, kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini anak-anak pelajar ditingkat SMA/SMK/Sederajat mampu mengembangkan potensinya dalam menulis dan membaca.

Kami juga sengaja melakukan pendekatan Bonus Demografi agar teman-teman pelajar di Kabupaten Bogor mengetahui dan memahami Isu strategis Pembangunan Nasional yang berkembang hari ini.

Dan alhamdulilah yang mengirimkan karya tulisnya langsung melalui link ada sekitar 53 Orang, dan sudah kami seleksi 30 Penulis terbaik akan kami jadikan sebuah buku.

Untuk pengumuman dan penganugerahan juara 1,2 dan 3 akan kami umumkan pada tanggal 14 September 2023 di acara Simposium Bonus Demografi di aula perpustakaan kabupaten bogor, jadi kami ucapkan selamat kepada 30 penulis terbaik dan kita ketemu di acara symposium nanti untuk pengumuman juaranya, untuk informasi llebiih detailnya bisa cek Instagram @bogoryouthnetwork.

Ditulis Oleh: Herdi Iskandar
Chairman Bogor Youth Network

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here