Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorMobil Bekas Puskesmas Keliling Milik Dinkes Kota Bogor Terbakar

Mobil Bekas Puskesmas Keliling Milik Dinkes Kota Bogor Terbakar

Bogordaily.net– Mobil bekas yang digunakan oleh Puskesmas Keliling milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor terbakar. Penyebab pasti kebakaran ini masih belum diketahui.

Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan Damkar Kota Bogor, M. Ade Nugraha, mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 07.40 WIB.

Kejadian bermula saat sekuriti hotel yang berdekatan dengan Kantor Dinas Kesehatan Kota Bogor melihat mobil bekas tersebut sudah terbakar.

Baca Juga: Sukses Turunkan Angka Stunting, Dinkes Kota Bogor Fokus pada Kolaborasi dan Intervensi Gizi

“Berdasarkan laporan dari saksi (sekuriti hotel), mobil tersebut sudah dalam keadaan terbakar. Saksi kemudian melapor kepada petugas sekuriti Dinas Kesehatan,” ujar Ade Nugraha dalam keterangannya, Sabtu, 2 September 2023.

Upaya awal untuk memadamkan api yang berasal dari mobil yang terparkir di halaman belakang kantor dilakukan dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Namun, api tidak berhasil dipadamkan, dan api dikhawatirkan akan merembet. Tak lama kemudian petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor tiba di lokasi.

Baca Juga: Kebakaran Mobil di Depan Plaza Telkom Bogor, Awas Macet!

“Pukul 07.52 WIB, petugas tiba di lokasi,” tambahnya.

Sebanyak empat unit mobil pemadam dari Kota Bogor segera dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas pun berupaya memadamkan api dalam kebakaran yang menimpa mobil milik tersebut.

Dalam waktu singkat, petugas pemadam kebakaran berhasil mengendalikan api.

“Penanganan berlangsung selama 10 menit, dan situasi akhirnya berhasil dikuasai,” tutupnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here