Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorNaviri Priliarahma: Membaca untuk Membangun Wawasan

Naviri Priliarahma: Membaca untuk Membangun Wawasan

Bogordaily.net– Kecintaan tokoh muda Bogor pada dunia membaca patut diacungi jempol. Bagi Naviri, dunia literasi sudah mendarah daging.

Meskipun belum dikenal secara luas, Naviri menjadi inspirasi dengan dedikasinya terhadap dunia literasi.

, atau yang sering disebut sebagai “Si Kutu Buku,” telah lama menjadi pembaca setia.

Baginya, membaca bukan hanya hobi, tetapi juga cara untuk terus memperluas wawasannya.

Baca Juga: Jalin Silaturahmi, Naviri Priliarahma Ikuti Pengajian Bersama Warga Sukasari Bogor

“Saya percaya bahwa buku adalah jendela ke dunia yang lebih luas. Melalui membaca seseorang dapat menggali pengetahuan yang tak terbatas,” kata kepada Bogordaily.net, Sabtu, 9 September 2023.

Salah satu genre favorit Naviri adalah fiksi sejarah.

“Saya terpesona oleh cerita-cerita yang membawa kita kembali ke masa lalu, menggambarkan peristiwa bersejarah dengan cara yang menghibur,” imbuhnya.

Naviri mengaku salah satu buku favoritnya lagi adalah “Pride and Prejudice” karya Jane Austen. Sebuah novel klasik yang menggambarkan kehidupan dan budaya Inggris pada abad ke-19.

“Saya menganggap buku ini sebagai salah satu mahakarya dalam sastra Inggris dan telah membacanya berkali-kali,” terangnya.

Ia meyakini bahwa membaca tidak hanya memberi manfaat kepada individu, tetapi juga memperkaya wawasan untuk orang banyak.

Dengan semangatnya yang menginspirasi, menjadi bukti bahwa membaca buku adalah investasi berharga untuk diri sendiri dan masyarakat.

Menurutnya, melalui membaca, dapat menjelajahi dunia, menggali pengetahuan, dan merenungkan kebijaksanaan yang terkandung dalam kata-kata.

“Teruslah membaca dan teruslah untuk mencintai dunia buku,” pesannya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here