Saturday, 15 June 2024
HomeKota BogorPengurus Karang Taruna Kota Bogor Resmi Dikukuhkan

Pengurus Karang Taruna Kota Bogor Resmi Dikukuhkan

Bogordaily.net–  Organisasi pemuda Kota Bogor menggelar acara pengukuhan pengurus. Acara digelar di Aula Serba Guna DPRD Kota Bogor pada Selasa, 26 September 2023.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan peran penting anak muda dalam membantu pemerintah menangani permasalahan masyarakat. Terutama masalah serius seperti stunting.

“Dengan pendekatan yang tepat dan menyeluruh, dapat memengaruhi elemen dasar yang krusial, mempercepat upaya penanganan masalah sosial tersebut,” kata Bima Arya.

Ketua Jawa Barat, Ahmad Taufik menekankan kesiapan untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bogor dalam upaya pengentasan stunting.

Taufik menyatakan para aktivis siap bekerja sama dengan pemerintah di semua tingkatan. Yakni dengan fokus pada penanganan stunting bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Tidak hanya mendukung program pemerintah, kami juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam bidang sosial kemasyarakatan, khususnya dalam upaya mengatasi stunting,” tegas Ahmad Taufik.

Kolaborasi dengan Pihak Lain

Langkah selanjutnya akan melibatkan kolaborasi antara , elemen-elemen masyarakat, Pemerintah Daerah Kota Bogor, dan pemerintah pusat.

“Bersama-sama, mereka berupaya menciptakan perubahan positif dalam kehidupan masyarakat, membawa harapan untuk masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Ketua Kota Bogor, Asep Nadzarullah menyampaikan, pengurus Kota Bogor dan Katar Kelurahan serta kecamatan berkomitmen meningkatkan koordinasi di masing-masing wilayah.

“Rencananya, kami akan melakukan road show di 68 Kelurahan se-Kota Bogor sebagai bagian dari upaya penanganan masalah stunting. Yang juga mendapat perhatian dari pengurus Jawa Barat dan Wali Kota Bogor,” kata Asep.

Menyambut Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang akan datang pada Desember, lanjut Asep, Kota Bogor akan bekerja sama dengan lembaga sosial untuk turun ke wilayah guna mengatasi masalah stunting.

“Selain itu, program lain yang akan dijalankan adalah rapat kerja (raker) pengurus. Raker ini bertujuan untuk merumuskan langkah-langkah teknis Kota Bogor hingga tahun 2027,” ucapnya.

Dalam komposisi pengurus, Asep mengungkapkan bahwa 80 persen dari mereka adalah kader baru yang bergabung dengan Katar Kota Bogor.

Para kader baru ini menyatakan optimisme dalam menjalankan tugas baru.

“Dengan pengukuhan ini, diharapkan peran Kota Bogor dalam masyarakat Kota Bogor akan lebih terlihat dan memberikan dampak positif bagi warganya,” tandasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here