Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorRayakan Ulang Tahun, Polresta Bogor Kota Amankan 92 Pelajar SMK

Rayakan Ulang Tahun, Polresta Bogor Kota Amankan 92 Pelajar SMK

Bogordaily.net – Sebanyak 92 siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Dharma 1, 2, 3, dan 4 di Kota Bogor telah diamankan oleh bersama Satuan Tugas Kota Bogor, saat merayakan ulang tahun basis Kayumanis, Sabtu 30 September 2023. Aksi perayaan ini diduga berpotensi menyebabkan .

Sebanyak 92 Bogor yang berhasil diamankan diantaranya SMK Tri Dharma 1 dengan Total 59 siswa terlibat, terdiri dari 26 siswa kelas X, 14 siswa kelas XI, dan 19 siswa kelas XII.

Lalu, SMK Tri Dharma 2 terlibat 9 siswa, dengan 1 siswa kelas X, 6 siswa kelas XI, dan 2 siswa kelas XII.

Kemudian, SMK Tri Dharma 3 sebanyak 11 siswa terlibat, terdiri dari 2 siswa kelas X, 7 siswa kelas XI, dan 2 siswa kelas XII.

Selanjutnya, SMK Tri Dharma 4 terlibat 13 siswa, dengan 6 siswa kelas X, 5 siswa kelas XI, dan 2 siswa kelas XII.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, saat Satgas Kota Bogor mengamankan para siswa dari empat sekolah tersebut yang merayakan “Ultah Basis Kayumanis” di Lapangan Gudang Kopi Kapal Api Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal.

“Setelah penangkapan, Satgas berkoordinasi dengan untuk mengamankan seluruh siswa ke Markas . Selama pemeriksaan, ditemukan enam botol ciu dan dua flare,” kata Kombes Pol Bismo.

Upaya yang dilakukan oleh pihak berwenang ialah pendataan siswa dari masing-masing sekolah, untuk catatan kepolisian guna mencegah kejadian serupa di masa depan.

“Pihak sekolah telah dihubungi, termasuk kepala sekolah dan pengajar, serta wali murid, untuk menjemput para siswa dan memastikan mereka kembali ke rumah tanpa melakukan tindakan yang mengganggu Kamtibmas,” jelasnya.

Selain itu, orang tua dan wali murid diwajibkan melaporkan kepulangan siswa ke sekolah selama 1 Bulan ke depan untuk memastikan tidak ada upaya-upaya yang berpotensi mengakibatkan .(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here