Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorRudy Susmanto Minta Pembangunan SMP Cibinong dan Citeureup Harus Segera Rampung

Rudy Susmanto Minta Pembangunan SMP Cibinong dan Citeureup Harus Segera Rampung

Bogordaily.net – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menegaskan pembangunan SMP di Pabuaran Kecamatan Cibinong dan SMP 4 Kecamatan Citeureup harus terwujud tahun ini.

“Karena anggaran -nya sudah ada dialokasikan tahun 2023 ini. Kenapa sampai September ini belum terserap. Buktinya tadi masyarakat sendiri yang meminta ada SMP di wilayahnya,” katanya di sela acara Reses Masa Persidangan III anggota DPRD Dapil 1 di Kecamatan Cibinong, Senin 4 September 2023.

Baca juga : Kerugian Capai Rp22 Miliar, Kenali Modus Love Scamming

Rudy pun menegaskan agar para pejabat pemangku kebijakan tidak takut untuk merealisasikan program-program yang sudah dianggarkan di .

“Kita ingin membangun Kabupaten Bogor secara bersama-sama. Jangan sampai pemangku kebijakan takut ditolak di sini ditolak di sana untuk merealisasikan program yang sudah dianggarkan di ” tegasnya.

Dijelaskannya, sejak tahun 2019 penyerapan di sektor pendidikan cukup krusial lantaran banyak terganjal beragam kepentingan dan opini yang berkembang.

“Harusnya kepentingannya satu, untuk kemajuan Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Apabila pembangunan SMP di Cibinong dan Citeureup ini tidak terwujud tahun ini maka pagu anggaran yang telah ada di terpaksa menjadi Silpa (sisa lebih perhitungan anggaran).

“Kalau tidak jadi dibangun tahun ini, lahannya tidak ada, maka tahun 2024 tidak bisa dibangun. Mundur lagi,” tandasnya.

Terkait penyerapan dana Kabupaten secara umum untuk seluruh sektor, Rudy belum bisa menyampaikan lantaran pihaknya masih menunggu paparan setiap dinas yang akan dibahas dalam KUA-PPAS.

Hadir pula dalam acara reses ini anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil 1 Ade Sanjaya, Agus Salim, Kukuh Sti Widodo, Arif Abdi, Camat Cibinong Rusliandy, Lurah, ormas, dan OKP.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here