Tuesday, 7 May 2024
HomeNasionalRumah Sakit Murni Teguh Group Launching Aplikasi Heart and Stroke 

Rumah Sakit Murni Teguh Group Launching Aplikasi Heart and Stroke 

Bogordaily.net–  Rumah Sakit (RS) Murni Teguh Group me-launching aplikasi “Heart and Stroke” secara serentak pada Jumat, 29 September 2023.

Aplikasi ini dirancang untuk memberikan pertolongan cepat dalam situasi darurat medis kepada para penggunanya.

Murni Teguh Hospital Group memiliki komitmen untuk selalu mengutamakan mutu dan kualitas pelayanan serta keselamatan pasien.

Didukung oleh sarana dan prasarana dan tersedianya alat kesehatan yang canggih, seiring dengan kemajuan teknologi di bidang kesehatan.

Direktur Sudirman Jakarta dr. Shenny Nurmala, MM mengaku bangga dapat melaunching aplikasi Heart and Stroke kepada masyarakat.

Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta by Murni Teguh Hospital Group melaunching aplikasi  “Heart and Stroke” di Sudirman, Jakarta, pada Jumat, 29 September 2023. (Albin/Bogordaily.net).

Aplikasi tersebut bertujuan untuk mempermudah akses pelayanan gawat darurat, bagi masyarakat guna mendukung kemajuan transformasi sistim kesehatan di Indonesia.

“Jadi kegunaan dari aplikasi ini bila sudah mendownloadnya, apabila ada kegawat daruratan bisa langsung menghubungi call center Murni Teguh yang terdekat,” ujarnya.

“Kemudian nanti akan dipandu oleh dokter umum dari UGD dan bisa share lokasi, dimana yang membutuhkan bantuan emergency tersebut,” tambah dr. Shenny Nurmala.

Pihaknya berharap, dengan adanya aplikasi Heart and Stroke, kedepanya dapat memberikan layanan kesehatan yang cepat akurat. Dan tentunya memenuhi keselamatan pasien.

Sebagai informasi, dalam aplikasi ini menawarkan dua fitur utama yang akan memberikan bantuan yang sangat diperlukan dalam kondisi darurat dan dapat diunduh secara gratis di platform Playstore dan Appstore.

Fitur Panggilan Darurat

Pengguna dapat melakukan panggilan darurat melalui pesan teks (chat), panggilan suara (voice call), atau bahkan panggilan video (video call) kepada tim medis terlatih Group.

Ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara langsung dengan profesional medis untuk mendapatkan panduan dan bantuan segera.

Fitur Lokasi Pengguna

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membagikan lokasi mereka secara real-time kepada tim medis.

Ini sangat penting dalam situasi darurat seperti serangan jantung atau stroke, di mana setiap detik berharga.

Tim medis dapat dengan cepat menemukan pengguna dan memberikan pertolongan medis yang diperlukan.

Aplikasi ini adalah langkah penting dalam upaya Sudirman untuk meningkatkan akses cepat terhadap perawatan medis dalam situasi darurat.

Aplikasi Heart and Stroke menjadi langkah inovatif dari Group untuk memberikan perawatan medis yang lebih efisien dan responsif dalam situasi darurat.

Dengan menggabungkan teknologi modern dengan keahlian medis, Sudirman Jakarta berkomitmen untuk terus mendukung kesehatan masyarakat.

Sementara itu, untuk informasi lebih lanjut tentang aplikasi Heart and Stroke, pengguna dapat mengunjungi Playstore atau Appstore dan mencarinya dengan kata kunci “Heart and Stroke – ”.(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here