Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorOperasi Zebra Lodaya, Satlantas Polresta Bogor Kota Bagikan Sabuk Keselamatan untuk Pengendara...

Operasi Zebra Lodaya, Satlantas Polresta Bogor Kota Bagikan Sabuk Keselamatan untuk Pengendara Motor

Bogordaily.net– Operasi Zebra Lodaya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota membaikan sabuk keselamatan untuk pengendara motor.

Hari ke-6 Operasi Zebra Lodaya, memperkenalkan sekaligus membagikan inovasi sabuk keselamatan kendaraan roda dua atau sepeda motor khusus untuk anak.

Sabuk tersebut telah dirancang untuk meningkatkan keselamatan anak saat berboncengan.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, menjelaskan bahwa banyak pengemudi sepeda motor saat ini membonceng anaknya di depan, yang tidak direkomendasikan oleh pihak kepolisian.

“Kami menyarankan agar anak-anak dibonceng di belakang pengemudi, memakai helm dan untuk memberikan rasa aman, kami telah membuat sabuk keselamatan khusus,” kata Kompol Galih Apria, Sabtu 9 September 2023.

Menurutnya, sabuk keselamatan ini dirancang agar anak yang dibonceng terkait erat dengan pengemudi.

Dengan demikian, jika anak merasa ngantuk atau lelah, anak tetap aman dalam posisi yang benar.

“Kami akan membagikan 10 sabuk keselamatan ini secara gratis kepada masyarakat, dan jika ingin membeli masyarakat dapat membelinya dengan harga terjangkau. Yaitu di bawah Rp100 ribu, di toko tempat kami membuat sabuk ini,” tambahnya.

Kasatlantas juga mengungkapkan harapannya, yaitu dengan Operasi Zebra Lodaya ini dapat menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban di jalan raya.

Dengan penggunaan sabuk keselamatan anak ini, para pengemudi sepeda motor diharapkan dapat fokus dalam berkendara, terutama saat membawa anak.

“Konsentrasi yang lebih tinggi akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan, serta membantu kita semua terhindar dari bahaya kecelakaan,” pungkas Kompol Galih Apria.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan sabuk keselamatan anak ini atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, diharapkan untuk menghubungi pihak kepolisian setempat.

Sabuk keselamatan ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam menjaga keselamatan berkendara di Jalan raya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here