Monday, 4 March 2024
HomeKabupaten BogorSemarak Pekan Lomba Anak-anak dalam Rangka Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW

Semarak Pekan Lomba Anak-anak dalam Rangka Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW

Bogordaily.net – DKM Al Muhajirin perumahan de Paris Residence, Kelurahan Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, mengadakan pekan -anak dalam rangka menyambut , Minggu 24 September 2023.

Dengan tema “Mewujudkan Kretivitas dan Inovasi Generasi Islam yang Unggul”, acara pekan -anak Maulid Nabi ini telah sukses menjadi ajang pembelajaran dan kebahagiaan bagi para anak-anak.

Rangkaian Pekan Maulid Nabi

Adapun rangkaian -anak yang telah berlangsung, meliputi, adzan, pildacil dan mewarnai, yang dimulai sejak pukul 08:00 hingga selesai di aula Masjid Al Muhajirin.

Menurut Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Arief Fadilah mengatakan, tujuan diselenggarakannya rangkaian adalah untuk memupuk kecintaan anak-anak terhadap islam. Selain itu juga untuk mencetak generasi yang berakhlak mulia.

Baca juga : Geger Virus Nipah, Kenali Cara Mencegah dan Gejalanya

“Tujuan kami menyelenggarakan acara ini, untuk memupuk kecintaan anak anak terhadap islam dan mencetak generasi penerus yang yang berakhlak baik berilmu serta pribadi yang memegang teguh nilai nilai agama sedari dini,” papar Arief Fadilah.

Diikuti 326 Anak

Berdasarkan data pendaftaran peserta, lebih dari 326 anak ikut berpartisipasi dalam berbagai kategori lomba, termasuk lomba adzan 22 anak, lomba mewarnai 300 anak, dan lomba pildacil 4 anak. Kegiatan ini, yang dimulai sejak pagi pukul 08:00, berjalan lancar tanpa kendala berarti.

“Syukur Alhamdulilah sejauh ini tidak ada kendala di lapangan karna kami melibatkan semua unsur. Mulai dari Warga atau masyarakat untuk bahu membahu agar kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Baca juga : Hasil BRI Liga 1 Bhayangkara FC vs Persib Bandung Skor 1-2

Dirinya juga berharap, semoga dengan berbagai rangkaian kegiatan ini, anak-anak dapat mendapatkan pembelajaran berharga seputar agama Islam dan tumbuh menjadi individu yang lebih baik dalam masyarakat dan keluarga mereka.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini dapat mendidik anak-anak menjadi anak yang sholeh dan sholeha khususnya untuk keluarga dan lingkungan nya,” tutur Ketua PHBI.

Selain rangkaian lomba, pada Minggu 1 Oktober 2023, puncak Gebyar akan meghadirkan Pendakwah kondang asal Sulawesi Selatan, Ustad Muhammad Nur Maulana.

Ustadz Muhammad Nur Maulana akan hadir mengisi ceramah di Masjid Al Muhajirin.

DKM Al Muhajirin dengan penuh semangat berharap agar menjadi momen yang mencerahkan dan memberikan manfaat bagi semua yang terlibat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here