Saturday, 22 June 2024
HomeKota BogorUniversitas Ibn Khaldun Bogor Menerima 60 Mahasiswa PMM dari 30 Kampus di...

Universitas Ibn Khaldun Bogor Menerima 60 Mahasiswa PMM dari 30 Kampus di Indonesia

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menerima sebanyak 60 Mahasiswa dari 30 kampus di Indoensia dalam Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inboud 2023.

Penerimaan yang diselenggarakan dengan  menampilkan parade seni budaya nusantara dengan tema persembahan kebhinekaan.

Rektor Prof. Dr. H.E. Mujahidin, MS.i., mengatakan, kepada seluruh mahasiswa yang berasal dari 16 Provinsi di Indonesia ini agar memanfaatkan momentum untuk mengambil sebanyak-banyaknya ilmu dan seluas luasnya pengalaman.

Serta tak lupa untuk berlatih menjadi calon pemimpin bangsa dari daerahnya masing-masing, dia berharap agar ke 60 mahasiswa ini juga dapat bertukar karya dan budaya bersama para mahasiswa UIKA yang ada di Bogor.

“Program  PMM mengharuskan mahasiswa untuk bisa beradaptasi saling mengenal satu dengan lainnya, baik adat, budaya, kebiasaan, iklim dan lainnya. Dimana daya adaptasi merupakan sebuah keharusan bagi seorang pemimpin dimasa depan,” kata Rektor Endin.

Selanjutnya, Ketua Modul Nusantara yang mewakili Koordinator PMM, Dr. Renea Shinta Aminda, MM, mengucapkan,. selamat datang kepada para peserta PMM Inbound UIKA tahun 2023, Ia menyampaikan bahwa, yang hadir di kampus UIKA saat ini adalah mereka yang telah melewati proses seleksi yang cukup ketat.

“Mereka hadir dari berbagai provinsi di luar pulau jawa, dari data yang dihimpun tim, tercatat pendaftar yang melakukan pendaftaran PMM ke kampus sebanyak 373 mahasiswa dari 112 Perguruan tinggi, dengan seleksi yang sangat ketat akhirnya 60  mahasiswa yang hadir saat inilah yang terpilih, selamat!,” jelas Renea.

Dr Renea juga menjelaskan Selepas penerimaan ini seluruh mahasiswa PMM ini akan langsung meninguti perkuliahan yang disebar ke 16 program studi  dari 6 fakultas dan mengikuti perkuliahan sebagaimana mahasiswa umum lainnya.

“Dimulai bulan ini hingga enam bulan kedepan dengan 3 program utama yang akan mereka jalani selama disini diantaranya menyelesaikan 4 sks modul nusantara dengan tujuan untuk memupuk semangat persatuan dan nasionalisme Indonesia,” ujar Dr Renea.

Sementara itu, kegiatan dimeriahkan dengan penampilan akulturasi budaya dari berbagai provinsi indonesia, mereka dengan suka cita menampilkan tarian, puisi, lagu dan adat adal lainnya kepada berbagai peserta yang hadir.

Dalam kegiatan ini juga, turut dihadiri oleh para Wakil Rektor, para Dekan Fakultas, Kepala LPPM, Kepala KPMA, para Wakil Dekan Bidang Akademik, serta para Ketua Program Studi. Turut hadir pula Ketua dan Tim PMM, para Dosen Modul PMM, Ketua MPM, DPM, BEM Universitas, dan seluruh mahasiswa program PMM.***

Albin Pandita.

Capton : Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menerima sebanyak 60 Mahasiswa dari 30 kampus di Indoensia dalam Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inboud 2023. (Istimewa/Bogordaily.net).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here