Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaUsai Tanding di Porprov, Atlet Tinju Bondowoso Meninggal Dunia

Usai Tanding di Porprov, Atlet Tinju Bondowoso Meninggal Dunia

Bogordaily.net – Seorang tinju berbakat asal Bondowoso, yaitu Farhat Mika Rahel Riyanto, telah berpulang setelah mengalami pingsan saat mengikuti kompetisi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII/2023.

Insiden tragis ini terjadi pada pertandingan babak delapan besar yang digelar di Auditorium Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang pada Senin, 11 Sptember 2023.

Farhat tampil impresif di awal pertandingan, unggul dalam penilaian selama dua ronde pertama yang berlangsung ketat. Namun, sayangnya, pada ronde ketiga, Farhat tiba-tiba pingsan.

Baca juga : Lirik Lagu Only for a Moment – Eric Nam

“Pertandingan berlangsung sangat ketat, dan Farhat berhasil unggul dalam penilaian hingga ronde kedua. Namun, pada ronde ketiga, Farhat mengalami pingsan yang mendalam,” Ketua KONI Jatim, M Nabil.

Tim medis dengan sigap merespons kejadian tersebut dan memutuskan untuk segera membawa Farhat ke RSUD Jombang. Di sana, hasil CT scan mengungkap adanya pendarahan di otak petinju berbakat ini.

Farhat kemudian dirawat di unit perawatan intensif (ICU), namun kesadarannya tidak kunjung pulih hingga pukul 02.30 WIB.

Dua jam kemudian, pada Selasa, 12 September 2023, Farhat dinyatakan meninggal dunia.

M Nabil juga menyampaikan duka cita atas kepergian Farhat, “Ibu Gubernur dan seluruh pengurus KONI Jatim ikut berduka cita. Semoga almarhum diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan kami berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.”

Baca juga : Abidzar Al Ghifari Unggah Papan Nama Kematian di Medsos

M Nabil menegaskan bahwa, tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh pihak penyelenggara sebelum atau selama pertandingan.

Semua langkah pemeriksaan kesehatan fisik dan catatan pertandingan telah diperiksa dengan cermat sebelumnya.

Timbang badan juga tidak akan dilakukan jika kondisi kesehatan tidak memadai. Oleh karena itu, pertandingan tidak akan digelar jika kondisi kesehatan tidak dalam keadaan yang memungkinkan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here