Friday, 10 May 2024
HomeKota BogorWarga Kesulitan Air Bersih, Tirta Pakuan Berikan Pasokan Air

Warga Kesulitan Air Bersih, Tirta Pakuan Berikan Pasokan Air

Bogordaily.net bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor bersatu padu, untuk memberikan bantuan kepada penduduk yang menghadapi kesulitan dalam memperoleh pasokan .

Mayoritas warga yang mendapat bantuan masih bergantung pada air sumur untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

H Rivelino Rizky, Direktur Umum (Dirum) , mengungkapkan bahwa dalam sebulan terakhir, pihaknya telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kekeringan atau kesulitan mendapatkan .

Baca juga : Kerugian Capai Rp22 Miliar, Kenali Modus Love Scamming

“Mereka yang mendapat bantuan kami masih mengandalkan air sumur, sehingga mereka tetap menghadapi kekurangan air selama musim kemarau ini,” kata Rivelino pada Senin, 4 September 2023.

Ia juga mengajak warga yang menghadapi kesulitan untuk menjadi pelanggan Perumda Tirta Pakuan.

Menurutnya, salah satu keunggulan Perumda Tirta Pakuan adalah kemampuannya untuk menyediakan pasokan yang aman dan higienis.

“Kami berharap Perumda Tirta Pakuan terus melayani kebutuhan masyarakat Kota Bogor, terutama saat musim kemarau kami tetap memproduksi ,” jelasnya.

Baca juga : Cara Cek Penerima Bansos PKH Tahap 3 2023, Nama Kamu Ada?

Rivelino menjelaskan bahwa, target mereka adalah menambahkan 10 ribu pelanggan rumah pada tahun 2023, tetapi hingga saat ini baru tercapai sekitar 3.500 pelanggan.

“Kami menyadari bahwa ini memerlukan usaha yang besar. Dengan menjadi pelanggan Perumda Tirta Pakuan, kita dapat membantu mengatasi masalah kekurangan air di Kota Bogor,” ungkapnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here