Saturday, 24 February 2024
HomeBeritaWhatsapp Bendahara PWI Kota Bogor Diretas, Polisi Diminta Lakukan Tindakan

Whatsapp Bendahara PWI Kota Bogor Diretas, Polisi Diminta Lakukan Tindakan

Bogordaily.net – Akun pribadi Bendahara , Suhairil Anwar diretas oleh hacker yang tidak bertanggung jawab.

Seringnya hacker meretas akun media sosial telah menimbulkan kekhawatiran di masyarakat Indonesia, terutama di Kota Bogor.

Peretasan ini tidak hanya berdampak pada akun Instagram resmi salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Dinas yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Bogor.

Tetapi juga mencakup akun pribadi Bendahara , Suhairil Anwar, yang juga menjabat sebagai Pimpinan Umum dan Pemimpin Redaksi ceklissatu.com.

Baca juga : Geger Virus Nipah, Kenali Cara Mencegah dan Gejalanya

“Sekitar pukul 05.00 WIB tadi pagi, setelah shalat subuh, saya tidak dapat mengakses akun saya lagi,” ujar Suhairil Anwar pada Minggu, 24 September 2023.

Dia menjelaskan bahwa, tiba-tiba saja beberapa temannya memberi tahu bahwa akun WhatsAppnya telah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Dalam beberapa grup , tiba-tiba muncul undangan pernikahan berbentuk APK dari akun saya,” katanya.

Rizqi Fathul Hakim, Ketua Umum Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA), mendesak aparat kepolisian untuk segera bertindak dan menangkap para hacker yang meresahkan masyarakat.

Baca juga : Hasil BRI Liga 1 Bhayangkara FC vs Persib Bandung Skor 1-2

“Kami mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan instruksi khusus kepada Dirtipidsiber Bareskrim Polri guna mengambil tindakan tegas dan terukur agar masalah peretasan akun media sosial oleh para hacker ini segera diatasi,” ucapnya.

Menurutnya, banyak pihak yang mengalami kerugian akibat peretasan akun tersebut.

Oleh karena itu, kepolisian sebagai lembaga penegak hukum yang berwenang harus segera menangkap pelaku peretasan akun media sosial tersebut.

“Kami meminta agar pelaku segera ditangkap sebelum ada lebih banyak korban atau masyarakat yang merugi,” tambah Rizqi. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here