Saturday, 27 April 2024
HomeBerita11 Tahun di MotoGP, Marc Marquez Tinggalkan Repsol Honda

11 Tahun di MotoGP, Marc Marquez Tinggalkan Repsol Honda

Bogordaily.net – Pebalap terkemuka, , secara resmi akan berpisah dengan tim setelah 11 tahun bersama mereka. Meskipun masih ada satu tahun sisa kontrak, keduanya telah sepakat berpisah dengan damai.

Pengumuman ini dibuat oleh Honda Racing Corporation (HRC) melalui situs resminya pada Rabu, 4 Oktober 2023 waktu setempat.

HRC menyatakan bahwa mereka setuju untuk mengakhiri kontrak Marquez sebelum waktunya, dan ini disebut-sebut sebagai permintaan pribadi dari pembalap asal Spanyol tersebut.

Baca juga : Kalender Jawa Oktober 2023 Lengkap dengan Tanggalan Jawa dan Islam (hijriah)

“Dengan satu tahun tersisa dalam kontrak empat tahun antara HRC dan , kedua belah pihak telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama ini setelah musim 2023 berakhir,” ungkap HRC.

“Demi kebaikan masing-masing, keduanya akan menjalani perjalanan yang berbeda untuk mencapai tujuan dan target masa depan mereka,” tambah pernyataan tersebut.

Keputusan ini akan mengakhiri kolaborasi yang berlangsung selama 11 tahun antara dan , yang telah menghasilkan 6 gelar juara dunia untuk Marquez, serta 5 Triple Crown, yang artinya menjadi juara dalam satu musim dari segi pembalap, tim, dan pabrikan.

Baca juga : Jungkook BTS Bantah Rumor Dirinya Punya Pacar

Dalam pernyataannya, HRC juga mengingatkan kemenangan debut Marquez di bersama Honda RC213V di seri GP Austin pada tahun 2013.

Marquez mencatatkan diri sebagai juara seri termuda, dan dia juga menjadi juara dunia termuda pada musim itu dengan usia 20 tahun 266 hari.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here