Wednesday, 1 May 2024
HomeTravellingAda Atraksi Seni Budaya di Kopi Daong, Catat Jadwalnya!

Ada Atraksi Seni Budaya di Kopi Daong, Catat Jadwalnya!

Bogordaily.net sudah tak asing bagi para wisatawan khususnya penikmat kopi. (yang artinya daun dalam bahasa Manado) merupakan pelopor coffee shop outdoor berkonsep ecowisata di Indonesia.

Berlokasi di lereng Gunung Pangrango, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor ini, masih tetap eksis diburu pengunjung sejak tahun 2019. Padahal, coffee shop serupa mulai menjamur di Bogor bahkan di sekitarnya.

Marketing Manager Daong Hutan Pinus, Michael Gerald, mengemukakan, mereka mampu bertahan bahkan beberapa langkah lebih maju karena tidak hanya menyuguhkan kopi, pemandangan yang indah, maupun dukungan hawa yang sejuk.

“Kami selalu berinovasi terus menerus supaya pelanggan tidak bosan dan mau berkunjung lagi,” ucap Michael Gerald yang akrab disapa Geri, Selasa 3 Oktober 2023.

Sajikan

Nah, sejak beberapa pekan terakhir ini rajin menampilkan atraksi setiap weekend di hari Sabtu. Atraksi ini antara lain menampilkan tarian tradisional dan Pencak Silat Cimande.

Baca juga : Kalender Jawa Oktober 2023 Lengkap dengan Tanggalan Jawa dan Islam (hijriah)

Penampilan atraksi ini dilakukan setiap Sabtu pukul 14.00 WIB dan pukul 16.00 WIB.

“Atraksi ini sengaja ditampilkan di weekend karena tingkat kunjungannya paling ramai. Ini sengaja kami tampilkan untuk menghibur pengunjung dengan hiburan tradisional. Kalau hiburan modern seperti live music sudah biasa. Atraksi ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan bertujuan mengangkat seni budaya atau kearifan lokal masyarakat agar tetap hidup,” bebernya.

Geri mengatakan, program inovasi penampilan atraksi seni budaya ini akan rutin dihelat dengan beragam varian. ”

Kami siap membuka kerja sama dengan semua sanggar seni budaya di Bogor. Kami membuka wadah untuk berkreasi,” ujar Geri diamini Direktur Eko.

Inovasi terbaru ini pun mampu menyedot pengunjung.

“Kami bersyukur penampilan atraksi seni budaya ini disambut baik pengunjung karena mendapatkan hiburan lebih secara gratis,” imbuhnya.

Dari sisi inovasi fisik lokasi, tak ketinggalan terus melakukan renovasi dan improvisasi tempat serta menyediakan beragam layanan dan wahana bagi pengunjung.

Baca juga : Putri Ariani Raih Juara 4 AGT 2023, Banjir Pujian

Antara lain skybike, permadani terbang, tunggang kuda, memperbanyak spot berfoto yang lebih memorabel, istana mini, live music, perluasan mushola, perbanyakan kasir guna mengatasi antrean panjang, bebas membawa hewan peliharaan, termasuk jalur khusus kursi roda.

“Sekarang tampilannya lebih lux, feels-nya dapet, lebih fresh, lebih friendly, dan lebih estetik. Sehingga orang-orang yang pernah ke sini tak bosan mau balik lagi ke sini,” ucap Geri.

Bagi sanggar yang tertarik bekerjasama, bisa menghubungi nomor admin Daong Hutan Pinus di 085219686391, atau media sosial @kopidaong.id, @daong.hutanpinus, @piring.daong, dan @thehills.daong.

(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here