Saturday, 13 April 2024
HomeTravellingCara Ke Situ Gunung Naik Kereta, Cek!

Cara Ke Situ Gunung Naik Kereta, Cek!

Bogordaily.net Cara ke Situ Gunung Naik kereta cukup mengasikkan karena akan melintasi jalur yang eksotis.

telah menjadi magnet bagi para pencinta alam di Sukabumi. Area ini menawarkan beragam daya tarik, mulai dari danau, air terjun, jembatan gantung, flying fox, hingga perkemahan.

Tak ayal, kebanyakan wisatawan memilih menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor, untuk mencapai dengan mudah.

Alternatif: Cara ke Naik Kereta Api dari Jakarta

Bagaimana jika ingin menikmati tanpa repot dengan kendaraan pribadi? Terutama bagi mereka yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, naik kereta api bisa menjadi alternatif efektif.

Petunjuk Langkah Demi Langkah

  1. Menuju Stasiun Bogor: Dari Jakarta, pertama-tama, arahkan langkahmu ke Stasiun Bogor menggunakan KRL (Commuter Line).
  2. Stasiun Bogor Paledang: Setibanya di Stasiun Bogor, lanjutkan perjalanan menuju Stasiun Bogor Paledang. Tempuh jarak ini dengan berjalan kaki.
  3. Kereta Api Pangrango: Dari Stasiun Paledang, lanjutkan perjalanan dengan menggunakan Kereta Api Pangrango relasi Bogor-Sukabumi dengan harga tiket Rp 45.000 (Ekonomi) atau Rp 80.000 (Eksekutif).
  4. Stasiun Cisaat: Turun di Stasiun Cisaat, stasiun terdekat dengan . Waktu tempuh dari Stasiun Paledang hingga Stasiun Cisaat adalah sekitar 2 jam.
  5. Perjalanan Lanjutan: Setelah sampai di Stasiun Cisaat, gunakan jasa ojek atau angkot Cisaat-Mangkalaya (angkot biru) menuju pasar Cisaat.
  6. Menuju : Dari pasar Cisaat, lanjutkan perjalanan menggunakan angkot jurusan Kadudampit (angkot merah) menuju destinasi .

Dengan mengikuti panduan ini, kamu dapat menikmati keindahan Nik Kereta tanpa harus repot dengan kendaraan pribadi. Selamat menikmati petualangan alammu!.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here