Friday, 1 December 2023
HomeBeritaDaftar Negara Pendukung Palestina dan Israel yang Sedang Berperang

Daftar Negara Pendukung Palestina dan Israel yang Sedang Berperang

Bogordaily.netNegara pendukung dan yang sedang berperang menarik untuk diulas.

Sejak konflik dua negara itu kembali memanas dukungan negara-negara di dunia pun terbelah. Ada yang mendukung ad juga yang mendukung .

Konflik berkepanjangan antara dan Palestina kembali mengemuka, memakan korban jiwa serta menimbulkan kehancuran di berbagai kota sejak Sabtu lalu.

Dunia internasional pun menyaksikan peristiwa ini dengan seksama, memfokuskan perhatian pada dua negara yang terlibat, dan Palestina, serta merespons dengan berbagai sikap dan pandangan.

Negara Pendukung Palestina dan

Negara-negara penganut Islam dan Arab, seperti Iran, Arab Saudi, Qatar, dan Afrika Selatan, mendukung Palestina dalam konflik ini.

Presiden Iran, Ebrahim Raisi, menegaskan dukungannya terhadap pertahanan rakyat Palestina yang dilanda konflik, sementara Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman menyatakan dukungan kerajaannya terhadap rakyat Palestina.

Di pihak lain, negara-negara seperti Perancis, Jerman, Italia, Inggris, dan Amerika Serikat memberikan dukungan tegas kepada .

Presiden Macron dari Perancis, Kanselir Scholz dari Jerman, Perdana Menteri Meloni dari Italia, Perdana Menteri Rishi Sunak dari Inggris, dan Presiden Joe Biden dari Amerika Serikat mengecam tindakan Hamas serta menegaskan dukungan mereka kepada Negara dalam upaya membela diri dari serangan yang mereka anggap mengerikan.

Kedua belah pihak saling berpendapat dan berupaya menggalang dukungan internasional, menciptakan deretan tindakan dan reaksi yang menggambarkan kompleksitas konflik ini.

Hingga saat ini, ketegangan antara dan Palestina terus berlanjut, memicu berbagai pandangan dan opini di berbagai belahan dunia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here