Tuesday, 30 April 2024
HomePolitikDidorong jadi Ketua Umum PDIP, Jokowi: Ada Mbak Puan dan Mas Prananda

Didorong jadi Ketua Umum PDIP, Jokowi: Ada Mbak Puan dan Mas Prananda

Bogordaily.netPresiden Joko Widodo, akrab disapa , kini tengah mencuri perhatian sebagai calon penerus kepemimpinan Megawati Soekarnoputri, menjadi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ().

Namun, di tengah spekulasi tersebut, memberikan pernyataan tak terduga saat diwawancara oleh para wartawan.

Saat ditanya mengenai kesiapannya menjadi Ketua Umum , dengan santai menyinggung tentang banyaknya tokoh muda di yang mampu melanjutkan peran yang telah dijalankan oleh Megawati.

Ketika diincar untuk menyebutkan siapa saja sosok muda di yang bisa menggantikan Megawati, Jokowi menjawab dengan senyuman, “Ada Mbak Puan dan Mas Prananda.”

Puan Maharani dan Prananda Prabowo adalah anak-anak dari Megawati.

Saat berbicara mengenai nasibnya sendiri setelah tidak lagi menjabat sebagai presiden, Jokowi mengungkapkan keinginannya untuk menikmati masa pensiun.

Lebih dari itu, ia juga berencana untuk kembali ke kampung halaman di Solo setelah mengakhiri masa jabatannya.

Namun, Guntur Soekarnoputra, putra pertama Bung Karno, menunjukkan pandangan yang berbeda.

Dalam sebuah tulisan opini, Guntur menyatakan bahwa Jokowi masih sangat dibutuhkan dalam lingkaran kekuasaan, bahkan sebagai Ketua Umum partai politik seperti .

Menurut Guntur, pengalaman dan dedikasinya selama ini menjadikan dirinya sebagai calon yang layak untuk mengemban tanggung jawab sebagai Ketua Umum .

Ia percaya bahwa konsistensi Jokowi dalam menerapkan ide-ide Bung Karno selama memimpin pemerintahan, adalah alasan kuat mengapa Jokowi pantas untuk membawa estafet kepemimpinan di .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here