Thursday, 2 May 2024
HomePolitikGolkar Resmi Ajukan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Golkar Resmi Ajukan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Bogordaily.net – Raka resmi diajukan Partai Golkar sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal calon presiden (capres) .

“Menetapkan, mendukung, mengusung sebagai calon presiden periode 2024-2029. Kedua, menetapkan, mendukung, mengusung, Raka sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar periode 2024-2029,” ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzili dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta, Sabtu 21 Oktober 2023.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan kepada untuk menyodorkan nama Gibran menjadi bakal cawapres ke para ketua umun partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju.

“Usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo dan ini untuk dibawa Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketum partai,” ujar Airlangga.

Di sisi lain menyambut positif penetapan nama Raka untuk menjadi bakal cawapres yang diajukan Partai Golkar.

Prabowo menilai selain Gibran, ia pun ditetapkan menjadi capres yang diajukan oleh Golkar.

“Ini saya anggap suatu keputusan yang sangat luar biasa, sangat berjiwa besar karena Golkar, rapimnas-nya tadinya mencalonkan Pak Airlangga sebagai capres atau cawapres,” kata Prabowo di arena Rapimnas Golkar, Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Prabowo juga memuji Golkar sebagai partai yang mendahulukan kepentingan yang lebih besar daripada kepentingan golongan.

“Golkar melepas kepentingan partai, golongan, demi kepentingan yang lebih besar, tentunya ini kehormatan, saya terima,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here