Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorKabar Gembira, IUQI Bogor Buka Akademi Kebidanan

Kabar Gembira, IUQI Bogor Buka Akademi Kebidanan

Bogordaily.net – Ummul Quro al Islami (IUQI) Bogor membuka akademi kebidanan. Pasalnya, Rektor , Dr. H. Saiful Falah, M.Pd.I menerima Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI 4 Jabar dan Banten, Dr. Samsuri di Bandung pada Jum'at 27 Oktober 2023.

Yayasan Pendidikan Ummul Quro al Islami Bogor telah memenuhi persyaratan dan menerima SK sebagai ahli kelola Akademi Kebidanan.

Dengan diterimanya SK ini, yayasan tersebut sekarang secara resmi memiliki hak untuk mengelola Akademi Kebidanan di wilayah ini.

Baca juga : Sinopsis Drama Evilive, Ketika Pengacara Beralih Menjadi Penjahat Elite

“Dalam upaya meningkatkan identitasnya, Akademi Kebidanan ini berencana untuk mengganti namanya dari Sukawangi menjadi Akbid Ummul Quro al Islami,” kata Dr. H. Saiful Falah.

Menurutnya, proses perizinan dan pengembangan Akademi Kebidanan ini memakan waktu sekitar 10 Bulan. Namun, hasilnya telah menggembirakan, dengan Akademi Kebidanan ini kini menerima mahasiswa baru dan telah memulai operasionalnya.

Dr. H. Saiful Falah, M.Pd.I, menyatakan, Ini adalah kabar gembira bagi masyarakat Bogor Barat yang selama ini belum memiliki lembaga pendidikan kebidanan.

Baca juga : Selebgram Buang Bayi Ditangkap, Berikut Kronologinya

“Kami dari Yayasan Ummul Quro al Islami Bogor berkomitmen untuk memberikan pelayanan pendidikan terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat, mengingat pentingnya tenaga medis dalam pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Dengan dibukanya Akademi Kebidanan ini, diharapkan akan tercipta lebih banyak tenaga medis yang berkualitas, yang akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan sektor kesehatan di Bogor Barat.

Akademi Kebidanan di ini menjadi tambahan berharga dalam pemberian pendidikan dan pelatihan tenaga medis di wilayah tersebut.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here